Korean Beauty jadi Alternatif Tren Makeup Selama Bulan Ramadan

Korean natural look diprediksi akan menjadi tren makeup Ramadan dan Lebaran 2022/Foto: Doc. Barenbliss

kecantikan

Korean Beauty jadi Alternatif Tren Makeup Selama Bulan Ramadan

Minggu, 10 April 2022 09:18 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Selamat menjalani di bulan Ramadan. Momen spesial untuk lebih dekat dengan keluarga, teman, dan orang-orang terkasih. Pada bulan ini barenbliss mempersembahkan rangkaian produk terbarunya yaitu barenbliss Bloomatte Complexion Series.

barenbliss memprediksi Korean natural look akan menjadi tren makeup pada bulan Ramadan dan Momen Hari Raya Lebaran 2022. Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau Ombre Lips.

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia menilai Korean beauty akan menjadi tren karena pada bulan Ramadan dan lebaran kali ini untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemi, kita memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk saling berbagi cerita dan kebahagiaan pada momen mudik lebaran yang telah diizinkan pemerintah pada tahun ini. Masyarakat menjadi bersemangat menyambut momen ini sehingga mereka menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria.

“Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless,” ujar Fivyola.

barenbliss pada bulan ini mempersembahkan rangkaian produk terbarunya Bloomate Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look-mu. Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder. Terinspirasi dari kebun bunga di Korea yang dipenuhi berbagai macam bunga-bunga indah, Bloomate Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia.

Kandungan lima bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit.

Korean natural look diprediksi akan menjadi tren makeup Ramadan dan Lebaran 2022/Foto: Doc. Barenbliss

Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi. barenbliss Bloomatte Complexion Series cocok untuk perempuan yang percaya diri dengan siapa mereka, optimis tentang masa depan mereka, mandiri, dan memiliki jiwa petualang. Seri ini menawarkan hasil makeup youthful skin-loving matte yang cocok digunakan untuk sehari-hari maupun sebagai pelengkap hari istimewa.

1. True Beauty Inside Cushion

Cushion dengan coverage tinggi yang diperkaya dengan Miracle Bloom menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun. Teksturnya ringan dan buildable yang mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajahmu cakey dan kering ataupun berminyak. Tersedia dalam tiga warna atau shade Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium to medium-deep with warm undertones.

2. Light It Up Skin Tint

Skin tint bertekstur ringan dengan hasil akhir matte yang bertahan hingga 24 jam, diperkaya dengan bahan-bahan yang aman dan menutrisi kulitmu. Light It Up Skin Tint membantu meningkatkan kandungan air dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

3. Concealer

Concealer dengan hasil akhir seamless-matte yang menyamarkan noda pada kulitmu untuk tampilan yang natural dan sempurna. Produk ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk menutupi lingkaran hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah, dapat juga digunakan sebagai warna dasar bibir, tergantung kebutuhanmu. Tersedia dalam tiga warna atau shade Light with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

4. Fine to Refine Compact Powder

Bedak padat ultra-ringan dan tahan lama dengan SPF 25 PA ++ yang membantu mengurangi minyak dan kilau untuk hasil akhir airbrushed matte. Fine to Refine Compact Powder berfungsi memperhalus tekstur, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Tersedia dalam tiga warna atau shade Light with cool pink undertones, light with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Baca: Pentingnya Vitamin C untuk Anak Saat Bulan Ramadan