Air Susu Pertama Alias Kolostrum Bantu Jaga Kelembapan Kulit Bayi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Konferensi pers virtual

Konferensi pers virtual "Yang Pertama, Yang Berharga oleh Pure Baby/Pure Baby

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kolostrum dikenal sebagai makanan pertama bayi karena kaya nutrisi untuk kekebalan tubuh. Tak hanya itu, cairan ini ternyata juga baik untuk kesehatan dan kelembapan kulit bayi.

Kolostrum merupakan air susu pertama yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia pada tahap akhir kehamilan atau beberapa hari setelah proses melahirkan. Kolostrum berwarna kekuningan dengan tekstur kental dan pekat, serta mengandung nutrisi yang lebih tinggi.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Arini Widodo mengungkapkan kolostrum memiliki potensi manfaat yang masih bisa digali. Oleh karena itu terdapat berbagai riset yang menunjukkan berbagai benefit kolostrum secara oral, dan beberapa riset menunjukkan potensi benefit untuk kulit secara topikal.

Kolostrum merupakan kandungan yang tergolong aman, dan dalam penelitian in vitro berpotensi dalam memperbaiki barrier (sawar) kulit, mengurangi penguapan air di kulit sehingga dapat berperan dalam menjaga kelembapan kulit bayi.

Selain itu, kolostrum kaya akan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit seperti karbohidrat, protein, lemak, lactoferrin, antibodi, faktor pertumbuhan, kaya akan vitamin (Vit A, Vit B6, Vit B12, Vit C, Vit D, Vit E dan Vit K) dan mineral (Kromium, Natrium, Magnesium, Kalsium, Tembaga, Besi dan Zinc). "Banyak riset mengenai kolostrum pada kulit masih on-going untuk digali kembali potensi-potensi lainnya yang dapat bermanfaat untuk kulit," kata dr. Arini dalam peluncuran Pure Baby Ekstrak Kolostrum pada Kamis 17 Maret 2022.

Ekstrak dari kolostrum ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit bayi. Sebab tidak seperti orang dewasa, kulit bayi lebih sensitif dan proses penyerapan dan penguapan air di kulit bayi yang lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa. Oleh karenanya, kulit bayi membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan kulit orang dewasa pada umumnya.

Menyadari kebutuhan tersebut, Pure Baby menawarkan rangkaian lengkap berbagai produk bayi dengan kandungan ekstrak kolostrum untuk jaga dan merawat kulit bayi yang halus dan sensitif. Ekstrak kolostrum yang terdapat dalam produk ini berasal dari sapi pilihan yang kaya akan vitamin, mineral dan antibodi. "Pure Baby diformulasikan secara khusus untuk mampu membawa manfaat dari ekstrak kolostrum agar bisa merawat dan menjaga kehalusan kulit bayi serta teruji secara dermatologi," ujar Rizma Ariefiani selaku Head Brand Portfolio Strategy & Innovation Pure Baby.

Melengkapi ekstrak kolostrum, rangkaian produk Pure Baby telah teruji secara dermatologi, tidak menggunakan bahan yang menyebabkan alergi (non-allergy formula), dibuat dengan formula pH seimbang (5,5). Selain itu juga dibuat tanpa tambahan SLS maupun paraben dan pewarna, guna memberikan manfaat menyeluruh bagi kulit bayi.

Baca: 5 Kiat Memilih Popok Bayi, Perhatikan Jenis Kulit Bayi hingga Daya Serap Popok

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."