Fashion dengan Gaya Simple Masih Menjadi Hits di Tahun 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Ilustrator fashion (pixabay.com)

Ilustrasi Ilustrator fashion (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penata busana selebritas Erich Al Amin berpendapat bahwa tren fashion dengan nuansa simpel dan praktis masih diminati oleh banyak orang, terutama perempuan, pada tahun 2022. "White shirt atau kemeja putih misalnya, serta warna-warna seperti emerald green nanti juga akan 'in' pada tahun ini," kata Erich saat konferensi pers virtual pada Senin 14 Februari 2022.

Ia menilai busana-busana seperti cut off dress, celana kargo, hingga celana kulot juga masih menjadi tren pada tahun ini, terutama disukai oleh kalangan milenial. Selain itu, aksesoris untuk penunjang penampilan seperti tali masker yang unik juga tetap diminati tahun ini mengingat kondisi pandemi masih belum berakhir.

Sebagai penata busana, Erich juga mengaku lebih menyukai gaya berbusana yang simpel dan praktis. Di zaman sekarang, ujar Erich, perempuan maupun laki-laki juga lebih menyukai penampilan yang klasik serta busana mudah untuk mix and match. "Mix and match juga tidak harus mahal atau bisa pakai sesuatu yang harganya affordable. Untuk tampil fashionable itu tidak harus pakai sesuatu yang mahal," tutur laki-laki yang pernah menata busana sejumlah selebritas tanah air seperti Ayu Ting Ting hingga Nindy Ayunda.

Dalam melakukan pekerjaannya sebagai penata busana, Erich mengatakan dirinya memiliki kecenderungan untuk mengeksplorasi gaya berbusana setiap klien. "Aku biasanya akan tanya dulu kepribadian mereka seperti apa, lalu kesukaan mereka sampai referensi gaya busana mereka seperti apa," katanya.

Untuk bisa melakukan eksplorasi gaya berbusana, menurut Erich, penata busana serta pemakai busana harus mencari banyak referensi sebagai sumber inspirasi. Meski demikian, eksplorasi berbusana juga sebaiknya tidak memaksakan gaya yang tidak sesuai dengan preferensi atau minat pribadi. "Kita harus kenali dulu bentuk tubuh kita, selera kita. Jangan memaksakan suatu gaya hanya karena sedang tren. Kita harus mencari yang paling nyaman buat kita," ujarnya.

Baca: Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."