Ratu Elizabeth Menandai Tahun Baru 2022 Tanpa Suami Sekaligus Sahabatnya

Ratu Elizabeth merekam siaran Natal tahunannya di White Drawing Room di Kastil Windsor, Inggris, 23 Desember 2021. Victoria Jones/Pool via REUTERS

cinta

Ratu Elizabeth Menandai Tahun Baru 2022 Tanpa Suami Sekaligus Sahabatnya

Sabtu, 1 Januari 2022 19:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip punya tradisi menghabiskan musim liburan akhir tahun di Kastil Windsor. Namun, tahun baru 2022 kali ini, momen itu hanyalah tinggal kenangan.

Baru di tahun ini, dia menghabiskannya tanpa suami tercinta yang lebih dulu berpulang saat berusia 99 tahun pada April 2021. Bagi Ratu Elizabeth, Pangeran Philip adalah batu karangnya dan telah berada di sisinya selama hampir 70 tahun pemerintahannya dan beberapa tahun sebelumnya.

"Dia akan sangat kehilangan persahabatannya," kata seorang sumber yang dekat dengannya dalam edisi musim dingin People Royals. "Tapi dia adalah orang yang tabah."

Pasangan ini menikmati senja keemasan bersama di bulan-bulan sebelum dia meninggal di Kastil Windsor, dan sumber mengatakan dia merasa terhibur dari kenyataan bahwa keluarganya dapat mengucapkan selamat tinggal secara langsung.

"Cara dia meninggal, sangat damai, ada cara alami bagaimana dia pergi," kata penulis biografi kerajaan Sally Bedell Smith, penulis Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, memperhatikan pesawat tempur yang melintas di upacara penyambutan Ratu Inggris. Berlin, Jerman, 23 Juni 2015. John Stillwell/Getty Images

"Saya yakin dia punya banyak waktu untuk mempersiapkannya." Tetapi, Bedell Smith menambahkan, "Saya tidak berpikir siapa pun harus meremehkan bahwa, betapapun tangguhnya, betapapun kuatnya keyakinan dan betapapun kuatnya dia, ini adalah orang kepercayaan yang sudah tidak ada lagi."

Ratu Elizabeth memiliki teman-teman untuk makan malam dan menonton TV di malam hari. Dia jarang sendirian, dengan pelayan setia seperti pembantu pribadi Angela Kelly dan pelayan lama Paul Whybrew di tangan hampir setiap hari. Di dalam apa yang disebut "gelembung" di kastil, itu adalah tempat yang menyenangkan, kata sumber.

Orang dalam mengatakan kepada People: "Mereka yang berada di dalamnya menghargai tempat mereka. Mereka adalah dukungan untuk Ratu dan seseorang yang dapat dia tertawakan dan dengan siapa dia dapat berbicara tentang masalah hari ini."

Menambahkan orang dalam yang dekat, "Apa pun kesedihan pribadinya, dia ingin masuk dengan cara yang ceria mungkin."

Ratu tidak menghabiskan Natal sendirian akhir pekan lalu. Dia bergabung dengan putranya Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall di Kastil Windsor setelah raja membatalkan rencana keluarga kerajaan untuk berkumpul di Sandringham Estate untuk liburan di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Inggris.

Baca: Tahun Baru 2022, Yuk Intip Ramalan Zodiak Aries dan Lainnya Berikut Ini