Nude Tutup Buku, Tren Make Up Bold Diprediksi Akan Hits Pada 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi make up neon. Boldsky.com

Ilustrasi make up neon. Boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2022 sudah di depan mata. TikToker sekaligus Make Up Artist (MUA) Janes CS mengatakan harapan dan optimisme pada 2022 akan tergambar melalui tren warna make up bold.

Janes menjelaskan, para pencinta make up dinilai akan lebih percaya diri dan menggunakan warna-warna make up yang menyala untuk menunjukkan dirinya. Di samping itu, akan banyak wanita yang merasa rindu memakai riasan karena banyak menghabiskan waktu di rumah sepanjang tahun 2021.

Oleh sebab itu, warna-warna nude yang menjadi tren di 2021 akan berganti menjadi warna-warna bold alias terang dengan warna warni yang lebih berani di tahun 2022.

"Di 2022 orang Indonesia juga bakal lebih berani muncul dengan lipstick yang lebih menyala, atau mungkin dengan eyeshadow yang berwarna-warni tapi itu bagian dari ekspresi and it's a good thing," kata Janes, beberapa waktu yang lalu.

"Kenapa warna terang akan ngetren lagi? Karena ketika immunity makin bagus, orang vaksin, dan semua nggak pakai masker, orang bakal merasa gue mau pake lipstick merah hari ini. Jadi orang bakal lebih ekspresif dengan harapan ketika new normal, ketika mask-free, orang bakal berekspresi," katanya.

Hal serupa pun juga disampaikan oleh Dr Shirley Masela Oslan selaku founder dan Managing Director dari Mad For make up. Menurut pandangannya, warna-warna terang juga akan lebih mendominasi di tahun 2022, terlebih lagi untuk make up yang digunakan di area mata.

"2022 menurut aku sih akan lebih tren bold ke mata ya. Kalau untuk yang di 2021 ini kan nggak terlalu bold di mata. Cuma kayak ke base make up yang light saja," jelas Shirley.

Lebih lanjut, Janes juga mengatakan bahwa di tahun 2022 mendatang, orang-orang yang memiliki kulit gelap pun akan mulai berani untuk berekspresi dengan make up. Sehingga di 2022 mendatang, akan banyak warna-warna make up yang cocok untuk dipergunakan bagi yang memiliki kulit gelap.

"Di 2022, orang bakal berani berkespresi, karena stereotip orang sekarang tuh untuk cantik nggak harus putih banget. Jadi segala jenis skin tone bakal lebih berani menunjukkan diri. Di tahun 2022, akan banyak tren make up bermunculan dengan shade-shade foundation yang mengarah ke dark skin tone," kata Janes.

Bagi pecinta make up yang memiliki warna kulit gelap, Janes pun menyarankan untuk mulai berani mencoba warna-warna yang terang. Misalnya saja seperti ungu atau orange.

"Ternyata kulit gelap jangan main di nude saja. Jadi misal bibir gelap pakai merah atau ungu itu nggak tahu kenapa jadinya akan bagus banget. Jangan takut kayak 'kulit gelap pakai nude saja ah'. Jadi bagus juga pakai warna ungu atau mungkin orange api ke bibir hitam itu cocok," ujarnya.

Kendati demikian, di sisi lain Shirley berpendapat bahwa meskipun warna-warna make up yang bold akan banyak diminati, namun warna-warna natural pun tetap akan memiliki peminat. Sebab menurutnya pemilihan warna make up akan kembali kepada selera dari masing-masing yang menggunakannya.

"Menurutku sih kalau di tahun depan lebih sama kayak tahun ini ya. Lebih ke warna-warna yang pastel ya. Warna-warna yang lebih natural lha. Karena kan balik lagi ke selera ya," ujarnya.

Kemudian untuk kandungan dari make up itu sendiri, Janes mengatakan bahwa di tahun 2022 akan banyak brand-brand make up yang akan berfokus untuk menghadirkan produk yang tidak mudah luntur saat menggunakan masker.

Tak hanya itu, produk-produk make up yang dapat melembabkan wajah pun akan semakin banyak ditemui di tahun 2022 mendatang.

"Aku yakin ke depannya brand ngeluarin produk yang teknologinya nggak nempel sama masker dan nggak crack. Sekarang ke depan gimana teknologi orang bisa cantik meskipun pakai masker dan waktu dibuka make up-nya tetap on," kata Janes.

"Jadi nanti teknologinya tidak mengutamakan ke glowing ya tapi lebih mengutamakan ke transferproof dan maskerproof dan tidak membuat iritasi. Percaya deh akan banyak produk make up yang infused sama skincare," kata Janes melanjutkan.

Pendapat tersebut pun disetujui oleh Lina Johan selaku Group Brand Manager Sariayu. Dia menjelaskan di tahun 2022, pihaknya akan menghadirkan rangkaian produk make up yang sekaligus dapat melembabkan kulit agar tidak mudah iritasi.

"Akan ada produk make up yang infused skincare. Kenyataannya pun Sariayu saat ini juga sudah memiliki produk tersebut yaitu tinted moisturizer ya. Jadi sebenarnya fungsi utama produk tersebut adalah moisturizer, melembabkan. Ada juga di dalamnya vitamin E serta antioksidan," tutur Lina.

"Jadi produk tersebut kita kasih warna sehingga jadilah kita bilang itu make up skincare atau make up care. Jadi sebelum tren itu datang pun kita sudah menyediakan ya," kata dia.

Baca: Sudah Harus Ngantor? Simak Tips Make up Agar Tampil Menawan saat ke Kantor

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."