Tayang Februari 2022, Tissa Biani Belajar Tari Demi Film KKN di Desa Penari

Tissa Biani. Foto: Instagram/@tissabiani.

karir

Tayang Februari 2022, Tissa Biani Belajar Tari Demi Film KKN di Desa Penari

Senin, 27 Desember 2021 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19, film KKN di Desa Penari akhirnya akan tayang pada 24 Februari 2022 besok. Film horor garapan Awi Suryadi ini berkisah tentang enam mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 2019 di sebuah desa terpencil.

Usut punya usut, para mahasiswa tersebut tak tahu jika desa di Jawa Timur tempat mereka berada itu ternyata menyimpan banyak misteri. Sejak awal kedatangannya, kelompok yang terdiri dari Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu itu disambut kejadian tak masuk akal, seperti suara gamelan yang muncul tiba-tiba.

Sementara itu, Pak Prabu, sang kepala desa, memperingatkan mereka agar tidak melewati batas gapura terlarang dan mematuhi segala aturan yang berlaku. Singkat cerita, keadaan kemudian semakin pelik saat Ayu dan Bima melanggar peraturan.

Mengerikannya, imbas dari pelanggaran tersebut turut dirasakan oleh semua anggota kelompok KKN. Sejak itu, mereka mulai mendapat teror dari penari misterius. Merasa tak tenang akan kondisi tersebut, mereka lalu meminta bantuan Mbah Buyut yang mana merupakan dukun setempat.

Lepas dari itu, film garapan MD Pictures ini akan menghadirkan Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. Ketiganya berperan sebagai Nur, Widya, dan Bima yang mana adalah tokoh sentral.

Selain itu, ada pula Aghniny Haque sebagai Ayu, Calvin Jeremy sebagai Anton, Fajar Nugraha sebagai Wahyu, serta Kiki Narendra sebagai Pak Prabu. Kemudian, Badarawuhi akan diperankan oleh Aulia Sarah, Mas Ilham dibintangi oleh Andri Mashadi, Diding Boneng sebagai Mbah Buyut, dan Aty Cancer sebagai Bu Sundari.

Menariknya, Tissa Biani dalam perannya akan menampilkan aksinya membawakan tarian daerah yang diketahui bernama tari gandrung dari Banyuwangi. Tarian Gandrung yang merupakan khas Banyuwangi dibawakan sebagai perwujudan rasa syukur masyarakat setelah panen. Gandrung merupakan seni pertunjukan yang disajikan dengan iringan musik khas perpaduan budaya Jawa dan Bali.

Saat latihan, Tissa mengunggah video saat menari dengan mengenakan t=shirt dan kain batik yang diiringi musik gending Jawa di laman Instagram, 20 Desember 2021. "Lagi belajar tari gandrung untuk film KKN Di Desa Penari!Segera tayang di BIOSKOP AWAL TAHUN 2022," tulisnya.

Manoj Punjabi selaku CEO & Founder MD Pictures merilis pernyataan resmi mengenai film horor ini. Ia menyebutkan bahwa perilisan tanggal penayangan KKN Di Desa Penari dilakukan pihaknya sebagai hadiah natal.

"Sebagai hadiah Natal dan Tahun Baru, MD bersama seluruh creators & cast mengumumkan tanggal tayang KKN Di Desa Penari. Saya berharap kerinduan seluruh fans KKN Di Desa Penari bisa terobati dan film ini bisa masuk dalam jajaran box office film Indonesia," katanya.

Baca: Intip Kostum Halloween Tissa Biani dan 3 Artis Ini, The Nun Hingga Squid Game

BISNIS