Tips Terhubung dengan Orang Seru Ala Tinder

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Digital Love Menurut Musis Pradikta Wicaksono/Tinder

Digital Love Menurut Musis Pradikta Wicaksono/Tinder

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menurut Laporan Future of Dating dari Tinder, 40 persen orang bergabung di Tinder untuk bertemu dengan orang baru dan berbeda. Tinder pun menjadi tempat yang tepat untuk ini. Salah satu musisi favorit Gen Z Indonesia, Pradikta Wicaksono atau dikenal dengan Dikta, juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk terhubung dengan orang-orang yang seru. Sama seperti Dikta, kamu pun bisa mulai swiping secara aktif di Tinder untuk bertemu dengan orang baru dan menarik. “Gue ingin banget ketemu dengan orang yang otentik, fun, dan mau coba pengalaman baru bareng gue. Yang paling penting adalah gue bisa vibe sama dia,” kata Dikta.

Berikut beberapa tips untuk membuat profil Tinder kamu lebih menonjol, seru dan menarik untuk membangun koneksi baru, dan mungkin bisa match dengan Dikta!

1. Passion kamu menjadi kunci utama

Passion yang sama bisa menjadi salah satu cara untuk terhubung dan menarik perhatian orang baru. Dikta, sebagai salah satu anggota Tinder, mempertimbangkan passion seseorang saat ingin swipe right. “Gue ingin match dengan seseorang yang punya minat yang sama, bisa diajak nongkrong, tapi juga mau keluar dari zona nyaman untuk menjajal hal-hal yang berbeda dan baru,” ujar Dikta.

Tinder baru saja mengenalkan tempat tongkrongan virtual baru, Explore, di mana kamu dapat bertemu dengan anggota lain yang memiliki minat yang sama. Melalui Explore, anggota Tinder dapat menemukan pasangan untuk berbagi headphone di Music Lovers, seseorang dengan level video game yang sama di Gamers, pasangan untuk melakukan misi sosial bersama di Social Causes, dan sesama Animal Parents seperti Dikta yang sangat mencintai Jimbon, kucing peliharaannya.

2. Tampilkan foto sesuai dengan keunikan diri kamu

Gunakan foto profil untuk menunjukkan keunikan diri kamu. Dikta sendiri tertarik dengan profil dengan foto yang menonjol dan memiliki karakter. “Saat waktu luang, gue sering banget di studio dan nulis lagu,” kata Dikta. Kami merekomendasikan kamu untuk menonjolkan karaktermu melalui foto profil!

Supaya lebih menonjol, kamu juga bisa memasukkan video di profil untuk menampilkan pribadi kamu yang unik dan menyenangkan. Kalau kamu senang dengan keindahan bawah laut seperti Dikta, kamu bisa memamerkan hobimu melalui video di profil Tinder. Melalui video singkat, kamu dapat lebih mudah memamerkan kepribadianmu kepada calon match.

3. Jangan malu saat menonjolkan diri kamu!

Di Tinder, biodata yang kamu tulis mencerminkan dirimu dan menentukan calon match yang akan kamu dapatkan. Oleh karena itu, jadikan biodata sebagai ruang untuk memperlihatkan dirimu yang sebenarnya. Misalnya, apabila kamu seorang pecinta hewan atau selalu siap untuk mencoba makanan baru, biodata Tinder kamu adalah tempat yang tepat untuk menekankan ini.

Memiliki biodata yang otentik juga menjadi cara terbaik untuk memulai percakapan. “Semua hal tentang freedive, hewan peliharaan, dan berburu makanan adalah topik favoritku,” kata Dikta. Jamin deh, dia pasti ingin tahu topik obrolan kesukaanmu. Tuliskan di biodata kamu dan lanjutkan percakapan ke tahap berikutnya!

Ingatlah tips ini untuk membuat profil Tinder kamu lebih unik, menarik, dan otentik. Siapa tahu, Dikta mungkin akan match dengan kamu!

Baca: Tips Susun Profil di Aplikasi Kencan, Cantumkan Angka Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."