Kunjungi Posko Pengungsian Gunung Semeru, Ashanty Pakai Baju Turtleneck dan Bot

Ashanty kunjungi posko pengungsian warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Foto Ini diunggah ke Instagramnya, Selasa, 7 Desember 2021. Foto: Instagram/@ashanty_ash

ragam

Kunjungi Posko Pengungsian Gunung Semeru, Ashanty Pakai Baju Turtleneck dan Bot

Selasa, 7 Desember 2021 21:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu, 4 Desember 2021 menyisakan duka mendalam bagi warga yang terdampak dan seluruh masyarakat Indonesia. Beragam bantuan pun disalurkan ke posko pengungsian dari sejumlah pihak, termasuk rekan selebriti. Penyanyi Ashanty salah satu artis yang mengunjungi posko pengungsian.

Lewat akun Instagramnya, ia membagikan sejumlah foto saat mengunjungi posko pengungsian. "Alhamdulillah sampai ke Posko Semeru," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Selasa malam, 7 Desember 2021.

"masih ada beberapa erupsi semalam dan pagi tadi. Semoga segera pulih dan bisa beraktifitas kembali," sambungnya.

Dalam foto-foto yang diunggah itu, Ashanty tampak berbincang dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Di slide berikutnya, Ashanty terlihat menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pengungsi seperti beberapa kardus mi instan, pakaian, dan uang dalam amplop putih yang diserahkan kepada salah satu relawan ACT. 

Di kunjungan itu, Ashanty tampak memakai baju turtleneck berwarna hitam dan berlengan panjang. Ia padukan baju tersebut dengan celana kargo warna khaki. Ia melengkapi penampilannya dengan ikat pinggang hitam. Alas kaki yang dipakainya tampak bot warna cokelat. 

Rambut panjangnya tampak digelung ke atas dan ditata ala bun. Tak lupa, ia memakai masker warna biru tua dan kacamata. Menurut istri Anang Hermansyah itu, kacamata dan masker salah satu cara melindungi dari abu vulkanik.

"Masker sm kacamata harus dipakai karena tadi keadaan disana abu nya masih kerasa..," ungkapnya.

Sebelum mengunjungi salah satu posko pengungsian warga yang terdampak Gunung Semeru, Ashanty terlebih dahulu menyambangi korban bencana banjir bandang di Malang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah hari ini bisa menemui keluarga korban yg kehilangan anggota keluarganya. Akibat Korban Bencana Banjir Bandang , di desa Dusun Sambong tengah Gintung Desa Bulukerto Kec Bumiaji Batu, Malang..," jelasnya di keterangan foto. "Trima kasih para distributorku yg ikut menemani kami dan juga pihak ACT," lanjutnya.

Tak lupa, Ashanty mendoakan untuk para korban banjir segera pulih. Di kunjungan tersebut, Ashanty memakai jaket putih sebagai luaran atau outer baju turtleneck-nya.

Baca juga: Pesan Cinta Ashanty untuk Kedua Putranya, Perlakukan Perempuan dengan Baik