Lagu Nadin Amizah 5 Besar Paling Banyak Didengar versi Spotify Wrapped 2021

Nadin Amizah. Dok. Istimewa

karir

Lagu Nadin Amizah 5 Besar Paling Banyak Didengar versi Spotify Wrapped 2021

Jumat, 3 Desember 2021 22:53 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Mungkin di media sosial kamu sedang penuh berisi unggahan teman-teman kamu soal Spotify Wrapped 2021. Pada 2 Desember, Spotify memang mengumumkan daftar artis, lagu, dan album teratas yang menjelaskan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan musik dan podcast di Spotify sepanjang tahun ini melalui Spotify Wrapped.

Dalam daftar itu, penyanyi Nadin Amizah masuk dalam 5 besar penyanyi lokal yang paling banyak didengar di Indonesia. Nadin Amizah dengan lagu andalannya Bertaut menduduki posisi ketiga terbanyak didengar, setelah Pamungkas dengan lagunya To The Bone, dan Gangga dengan lagunya Blue Jeans. Prestasi tiga musisi lokal dalam jajaran tiga teratas ini menjadi sinyal bahwa ketertarikan pendengar pada musik lokal meningkat. Lagu keempat yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah “Here’s Your Perfect” oleh penyanyi asal Inggris, Jamie Miller, disusul “At My Worst” oleh Pink Sweat$ yang menempati urutan kelima.

"Tahun ini rasanya tidak penuh sama sekali. Tapi syukur saat laguku di Spotify masih menemukan tugasnya sebagai alat menyalurkan perasaan pendengarnya," kata Nadin pada Instagram pribadinya @cakecaine pada 2 Desember 2021.

Selain suaranya yang merdu, ciri khas pelantun lagu Amin Paling Serius itu adalah rambut panjangnya yang curly dan kulit coklatnya yang eksotis. Nadin Amizah kerap tampil dengan bergaya busana feminin look dengan gaun-gaun berwarna terang. Instagram/cakecaine

Ia sangat bersyukur cita-citanya untuk menjadi manfaat bisa terwujudkan. "Walau tidak penuh, ternyata cita-cita diri jadi manfaat tetap bisa terkejar alhamdulillah," katanya.

Nadin Amizah pun sangat berterima kasih kepada para fansnya, dan menyarankan agar para pendengar tidak terlalu sering galau. "Aku sayang kalian selalu, tolong jangan sering-sering galaunya," katanya.

Lagu-lagu Nadin Amizah di Spotify sudah diputar sebanyak 148, 6 juta kali oleh 8,7 juta akun. Lagu itu pun sudah tayang sebanyak 10,8 juta jam di 166 negara. Bahkan sebanyak 1,6 juta lebih fans Nadin Amizah mendengarkan lagunya berulang-ulang. 586,9 ribu pendengarnya pun membagikan lagu Nadin Amizah itu. Juga 2,4 juta akun sudah memasukkan lagu-lagu Nadin Amizah di daftar lagu spesial mereka.

Sebanyak 1,4 juta akun pun sudah menyimpan lagu Nadin Amizah. Saking mencintai karya si artis 683, 8 ribu akun sudah mengikuti akun Spotify Nadin Amizah.

Head of Music Spotify, Asia, Kossy Ng mengatakan dalam dua tahun terakhir, makna dari “normal” telah berubah untuk kita semua. "Spotify Wrapped 2021 menjadi selebrasi untuk perubahan ini di hidup kita—jutaan cara unik dan mengagumkan untuk terus mendengarkan dan bertahan di dunia yang tidak dapat kita prediksi. Tahun ini juga menjadi kesempatan untuk menemukan artis baru yang dapat menambah soundtrack untuk mengiringi hari-hari kita,” kata Kossy Ng dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 2 Desember 2021.

Nadin Amizah memulai debut di salah satu program stasiun TV pada 2016 dan berakhir menjadi pemenang ketiga. Instagram/@Cakecaine

“Walaupun tahun ini tampak berjalan sangat berbeda bagi kita semua masing-masing, ada satu hal yang rasanya kita semua dapat sepakati: Apapun yang mungkin akan kita alami, musik akan terus menemani kita,” lanjutnya.

Kunjungi blog Spotify For The Record untuk mengetahui lebih dalam tren streaming tahun 2021 dan mempelajari bagaimana evolusi Spotify Wrapped tahun ini. Spotify menawarkan beberapa fitur baru untuk Wrapped tahun ini, dan kini pengguna Spotify dapat mengakses pengalaman Wrapped pribadi mereka serta membagikan kepada dunia tentang apa saja yang telah mereka dengarkan dan bagaimana mereka mendengarkannya tahun ini.

Lagu oleh artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia versi Spotify Wrapped 2021

1. Pamungkas - “To the Bone”2. GANGGA - “Blue Jeans”3. Nadin Amizah - “Bertaut”4. Juicy Luicy - “Lantas”5. Budi Doremi - “Melukis Senja”6. Skinnyfabs - “happy”7. Kaleb J - “It’s Only Me - Studio Version”8. Anneth - “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti”9. Mahalini - “Melawan Restu”10. Ardhito Pramono, Aurélie - “I Just Couldn’t Save You Tonight (feat. Aurélie) - Story of Kale - Original Motion Picture Soundtrack”

Baca: Ingin Lagunya Berurutan, Spotify Hapus Fitur Putar Acak untuk Album Adele 30