Sambut WFO dengan Kulit Sehat, Ini Rekomendasi Skincare Brand Lokal dari Lazada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gunakan toner untuk kulit kering agar kelembaban tetap terjaga. (Canva)

Gunakan toner untuk kulit kering agar kelembaban tetap terjaga. (Canva)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski hampir dua tahun terakhir ini mayoritas orang aktif bekerja dari rumah, namun beberapa waktu belakangan, sudah mulai banyak sektor-sektor non esensial yang kembali memberlakukan kebijakan Work From Office (WFO) untuk para karyawannya. Apakah kamu termasuk salah satunya? 

Nah, sebelum kembali ke kantor, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, selain menjaga kesehatan tubuh, pasti kamu juga bersemangat untuk tampil maksimal ketika akan kembali bekerja lagi dari kantor. Mungkin selama ini di rumah hanya menggunakan kaos nyaman, kini kita bisa kembali memakai baju kantor yang sudah lama berdiam di lemari pakaian, dan yang tidak kalah seru, kembali bereksperimen dengan makeup dan skincare

Beauty Category Manager, Lazada Indonesia Mei Vinni mengatakan pihaknya memahami pentingnya menjaga kulit sehat dan glowing, baik ketika semua aktivitas dilakukan di rumah ataupun saat mulai berkegiatan di luar rumah. Oleh karena itu, Lazada Beauty World siap memenuhi kebutuhan banyak konsumen untuk mempersiapkan diri dengan berbagai kebutuhan kecantikan dan perawatan kulit yang terkurasi dan berkualitas.

"Kanal khusus ini diperuntukan bagi konsumen agar mereka mudah menemukan produk kecantikan dan perawatan kulit dari brand favorit mereka, tanpa harus ragu akan keasliannya. Terdapat lebih dari 160 brand lokal dan internasional terkurasi di Lazada Beauty World agar Anda tetap tampil sehat dan glowing pada saat kembali ke kantor dan berjumpa dengan banyak kolega,” ungkapnya.  

Nah, Lazada sudah mempersiapkan berbagai rekomendasi pilihan skincare lokal yang patut kamu coba untuk mempersiapkan kulitmu agar tetap sehat dan terawat sebelum kembali ke kantor. 

1. Sunscreen

Dalam skinimalism, kita hanya perlu menggunakan cleanser, moisturizer, sunscreen, dan serum. (Pexels/RODNAE Productions)

Affi Assegaf, salah satu Skincare Guru menjelaskan mengenai pentingnya menggunakan sunscreen secara rutin “Sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis, sunscreen menjadi produk esensial yang harus rutin dikenakan setiap harinya untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Meskipun kamu bekerja di dalam ruangan, namun sinar matahari tetap bisa menembus kaca, meskipun paparannya tidak sekuat ketika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, ternyata paparan sinar lampu dan blue light dari gadget juga memiliki potensi untuk merusak kulit” terangnya. 

Oleh karena itu, penting sekali untuk mengaplikasikan sunscreen dengan takaran dua ruas jari sebelum kamu beraktivitas. Selain itu, penting pula untuk memilih sunscreen yang memiliki proteksi cukup untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Di negara tropis seperti Indonesia, pastikan kamu  memilih sunscreen dengan tingkat proteksi minimal SPF 30 dan PA+++ dan melakukan re-apply setiap dua sampai empat jam sekali 

Di Lazada, terdapat banyak rekomendasi sunscreen dari brand lokal yang dapat kamu coba. Mulai dari produk sunscreen untuk kulit kering sampai dengan kulit berminyak dengan berbagai jenis sunscreen, mulai dari lotion, stick, sampai sunscreen jenis spray yang mempermudah kamu untuk melakukan reapply. 

Rekomendasi: Wardah UV shield essentials sunscreen gel, somethinc holyshield sunscreen SPF 50, Emina sun battle SPF 45 PA+++

2. Cleansing product

Setelah seharian beraktivitas, tentu kulit perlu dibersihkan secara optimal untuk memastikan kulit terbebas dari sisa-sisa debu maupun makeup. “Untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih, sangat direkomendasikan untuk melakukan metode double cleansing” terang Affi Assegaf. 

Di step pertama, kamu bisa menggunakan pembersih berbahan dasar minyak yang mampu menghapus makeup-mu dengan lebih mudah. Beberapa opsi yang dapat kamu pilih adalah cleansing balm ataupun cleansing oil yang mampu mengangkat kotoran dari kulit secara lembut. Opsi ini sangat cocok dilakukan untuk kamu yang gemar menggunakan makeup, khususnya makeup waterproof ketika kamu beraktivitas.

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan makeup tipis dan ringan untuk sehari-hari, kamu dapat menggunakan micellar water sebagai opsi first cleanser-mu. Terakhir, sangat disarankan untuk mencuci wajah dengan facial wash yang memiliki kandungan yang gentle untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih namun tidak merusak skin barrier-mu. 
Berikut rekomendasi cleansing product cari brand lokal yang dapat kamu temukan di Lazada. 

3. Toner

Hydrating toner dan exfoliating toner punya manfaat berbeda. Canva/Pexels

Setelah membersihkan wajah, kadangkala kulit akan terasa sedikit kesat dan kehilangan kelembabannya, untuk itu penting sekali untuk mengembalikan pH kulit dan kelembabannya dengan mengaplikasikan toner setelah membersihkan wajah.

Di Lazada, kamu bisa menemukan berbagai jenis toner dari brand lokal yang dapat disesuaikan dengan jenis kulitmu, mulai dari hydrating toner yang mampu menghidrasi kulit sampai ke lapisan terdalam, exfoliating toner untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus treatment toner yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu. 

Rekomendasi: Viva face tonic bengkuang, Somethinc glow maker,  Somethinc supple power 

4. Serum 

Ilustrasi wanita memakai serum kulit. Freepik.com

Salah satu permasalahan utama yang kerap dialami orang-orang pada saat pandemi adalah munculnya jerawat yang disebabkan dari pemakaian masker secara terus menerus. Ketika kamu kembali bekerja di kantor, tentu kamu perlu menggunakan masker selama kurang lebih 8 jam per harinya, dalam jangka waktu tersebut, kulit akan terus-menerus mengalami gesekan dengan masker, hal ini dapat memicu peradangan pada kulit.

Ditambah lagi, hawa panas yang muncul pada saat kamu berbicara atau menghembuskan nafas, membuat wajah menjadi lembab dan berkeringat. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat atau yang umumnya dikenal dengan istilah maskne (masker acne). 

Nah, tentunya kamu sangat menghindari munculnya maskne agar tidak mengganggu penampilanmu ketika kembali WFO nanti. Untuk itu, kamu bisa mencoba rekomendasi serum dari brand lokal yang ada di Lazada untuk mencegah maupun mengobati jerawatmu.

Rekomendasi: Whitelab brightening paket + serum, Somethinc skin solver korean glass skin kit, Whitelab acne calming serum

5. Moisturizer 

Ilustrasi wanita menggunakan pelembab. shutterstock.com

Setelah menggunakan serum, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer untuk mengunci kelembaban kulitmu. Saat kulit terhidrasi dengan baik, maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal sehingga ini dapat mencegah timbulnya permasalahan pada kulit. Selain itu, pengaplikasian moisturizer yang disesuaikan dengan kondisi kulit juga mampu menjadikan kulit lebih sehat bercahaya serta terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kulit yang mulai mengendur karena kehilangan elastisitasnya. 

Seringkali, banyak orang yang salah kaprah bahwa moisturizer hanya dibutuhkan untuk kulit yang kering. Padahal, moisturizer dibutuhkan untuk semua jenis kulit, hanya saja tekstur dan kandungan dari moisturizer itu sendiri yang perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Nah, di Lazada terdapat banyak rekomendasi moisturizer yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu.

Baca: Skincare Tak Dianjurkan bagi Penyintas Autoimun Kulit, Ketahui Sebabnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."