Penuhi Asupan Nutrisi Kulit Wajah dengan Resep Skincare Smoothies

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi serum wajah (Pexels/Vie Studio)

Ilustrasi serum wajah (Pexels/Vie Studio)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini kesadaran perempuan maupun laki-laki terhadap penggunaan produk perawatan kulit wajah semakin meningkat. Skincare diformulasikan dari gabungan beberapa bahan aktif untuk membantu mengatasi permasalahan kulit serta menjaganya tetap ternutrisi dan sehat. 

Namun perlu diketahui, tidak semua skincare dapat digunakan secara bersamaan karena terdapat beberapa bahan aktif seperti Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, Niacinamide, dan lainnya yang tidak baik jika disatukan sehingga memungkinkan terjadinya iritasi kulit. 

Melihat fenomena ini, ElsheSkin ingin mengedukasi serta memberikan beberapa resep rahasia dalam mencampurkan produk berbahan aktif yang aman bagi kulit dan dapat memberikan hasil yang lebih efektif, yang disebut dengan skincare smoothies.

Founder dan CEO ElsheSkin Cyntha Oktavia, selaku resep skincare smoothies yang diciptakan ElsheSkin terinspirasi minum smoothies yang kita ketahui. Umumnya smoothies berisi campuran berbagai buah, susu, yogurt, serta pelengkap lainnya yang tinggi vitamin dan menyehatkan.

Oleh karena itu, skincare smoothies dibuat dengan cara mengombinasikan beberapa produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita. Dengan adanya resep ini, diharapkan dapat membantu para wanita yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, atau yang sensitif terhadap active ingredients bisa tetap merawat kulit lebih secara lebih cepat namun tetap mendapatkan hasil yang optimal.” ujar Cynthia melalui siaran pers, Senin 25 Oktober 2021. 

Rahasia skincare smoothies untuk mendapatkan kulit sesuai harapan bersama ElsheSkin/Foto: ElsheSkin

Kombinasi skincare yang tepat diimbangi dengan cara penggunaannya yang benar dapat meningkatkan efektivitasnya dan memberikan hasil yang lebih baik bagi kulit. Berikut ini 3 resep rahasia skincare smoothies untuk mendapatkan kulit sesuai harapan bersama ElsheSkin:

1. Glowing Smoothies

Cocok diterapkan pada orang yang mempunyai masalah darkspot dan bekas jerawat. Campuran moisturizer dengan serum dari ElsheSkin ini dapat membuat kulit tampak halus, lembap, tampil glowing, dan bahan aktifnya dapat memudarkan bekas jerawat dengan menggunakan:

Radiant Skin Serum 
Dapat menenangkan kulit dari iritasi karena mengandung Niacinamide, serta Arbutin yang dapat menekan produksi melanin untuk mencegah terbentuknya dark spot. 

Radiant Supple Serum

Merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Didalamnya mengandung White Mulberry yang berfungsi untuk mencegah hiperpigmentasi pada kulit. 
Gunakan salah satu serum ini secara rutin dengan mencampurkan Moisturizer ElsheSkin di pagi dan malam hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Berikut ini resep mendapatkan glowing smoothies berdasarkan jenis kulit:

Kulit Normal- Berminyak:
3 tetes Radiant Skin Serum dan 2 pump Hydra 
Boost Oil Free Moisturizer 
Kulit Kering:
4 tetes Radiant Supple Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer

2. Rejuvenating Smoothies

Perlu disadari bahwa pada usia 20 tahunan, kulit cenderung mengalami penurunan produksi kolagen yang dapat membuat timbulnya garis-garis halus sebagai tanda penuaan dini. Sehingga dibutuhkan tindakan mencegah penuaan dini untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, elastis, dan kenyal dengan menggunakan kombinasi produk berikut ini:

Active Rejuvenating Night Serum

Mengandung Encapsuled Retinol yang dapat menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi tanda penuaan. Dilengkapi juga dengan Multi Peptide Complex yang dapat memberikan efek kulit kencang sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus.

Moisturizer
Menggunakan moisturizer setiap hari terbukti dapat menjaga kulit tetap lembap. ElsheSkin memiliki 2 jenis moisturizer yaitu Hydra Boost Oil Free Moisturizer yang dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 92% cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak, serta Deep Hydrating Calming Moisturizer yang dapat menjaga kelembapan kulit tetap terjaga hingga 72 jam sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitif.

Berikut ini resep mendapatkan rejuvinating smoothies berdasarkan jenis kulit yang dapat digunakan di pagi dan malam hari:

Kulit Normal- Berminyak
Gunakan 2 tetes Active Rejuvinating Night Serum dan 3 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer 
Kulit Kering
Gunakan 3 tetes Active Rejuvinating Night Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer

3. Brightening Smoothies

Terdiri dari Radiant Supple Serum dan Moisturizer. Kombinasi dua produk ini dapat meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan memberikan tampilan kulit bercahaya. Berikut ini resep mendapatkan brightening smoothies berdasarkan jenis kulit:

Kulit Normal- Berminyak: 
Gunakan 3 tetes Radiant Supple Serum dan 2 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer
Kulit Kering:
Gunakan 4 tetes Radiant Supple Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer

Baca: Mengenal Dolphin Skin untuk Kulit Wajah, Kuncinya Pelembab dan Serum

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."