Tak Selalu Toksik, Ini 5 Drama Korea yang Punya Hubungan Sehat

Ilustrasi remaja pacaran. childtrends.org

cinta

Tak Selalu Toksik, Ini 5 Drama Korea yang Punya Hubungan Sehat

Kamis, 22 Juli 2021 21:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta Drama Korea menyajikan beragam genre, salah satunya genre romantis yang menceritakan percintaan remaja. Namun, sulit untuk menemukan alur cerita yang menggambarkan hubungan yang sehat atau biasa dikenal dengan sebutan healthy relationship dalam sebuah tayangan drama Korea.

Tak melulu menyajikan kisah toxic relationship, drama Korea juga banyak menunjukkan Healthy relationship atau hubungan sehat cenderung diartikan sebagai hubungan yang memiliki dasar yang kuat, yaitu berupa saling menjaga, saling menghargai, saling mencintai, dan saling menghormati.

Melansir dari laman Soompi, berikut ini lima pasangan di drama Korea yang punya hubungan cinta paling sehat:

1. Ki Sun Kyum dan Oh Mi Joo di “Run On”

Dalam drama Korea “Run On”, Im Si Wan berperan sebagai mantan pelari trek bernama Ki Sun Kyum yang memutuskan untuk pensiun karena tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam olahraga. Dia bertemu Oh Min Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle berjiwa bebas untuk film asing.

Keduanya sangat berbeda, tetapi Sun Kyum sangat menyukai Mi Joo, dan mereka mulai jatuh cinta. Bagian terbaik dalam pasangan ini adalah hubungan mereka sangat realistis. Keduanya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama, melainkan setelah saling mengenal dan memahami perjuangan dan impian mereka.

2. Sung Duk Mi dan Ryan Gold di “Her Private Life”

Berikutnya adalah “Her Private Life”. Drama yang menceritakan seorang fangirl bernama Sung Duk Mi (Park Min Young) yang menjadi direktur seni di siang hari dan seorang fangirl di malam hari. Dia sangat terobsesi dengan idola dan grup idola favoritnya sehingga dia menyembunyikannya dari semua orang yang dia kenal, termasuk bos barunya Ryan Gold (Kim Jae Wook).

Keduanya akhirnya berkencan palsu yang secara alami membuat mereka menyadari perasaan asli mereka. Meskipun Ryan Gold memiliki banyak beban dan trauma masa lalu, itu tidak menghentikannya untuk membuka hatinya untuk Sung Duk Mi.

Ryan mampu menemukan kebenaran tentang masa lalu dan saudaranya yang telah lama hilang. Bahkan dalam proses melalui trauma, ia dapat menemukan cinta dan melakukannya dengan penuh semangat. Dia adalah pacar yang suportif dan percaya yang mampu mengomunikasikan perasaannya kepada Duk Mi, sementara Duk Mi juga mampu mengekspresikan dirinya.

3. Yoon Yoon Jae dan Sung Shi Won di “Reply 1997”

Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecil dan tetangganya, Sung Shi Won (Jung Eun Ji), sejak mereka masih kecil. Meskipun keduanya awalnya memiliki hubungan seperti saudara laki-laki atau perempuan, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk ke sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

Bagian terbaik di drama ini adalah pada pasangan yang mengalami cinta pertama. Yoon Jae jatuh cinta dengan Shi Won selama yang dia ingat, dan seiring bertambahnya usia, perasaannya terus tumbuh. Dia lebih mencintainya apa adanya dan perasaan itu tidak pernah hilang.

4. Hwang Yong Sik dan Dong Baek di “When The Camellia Blooms”

Selanjutnya “When the Camellia Blooms” yang dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin sebagai dua kekasih yang tinggal di kota kecil. Dong Baek (Gong Hyo Jin) memiliki banyak beban karena ditinggalkan oleh ayah putranya.

Hal ini tidak menghentikan Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) yang penuh teka-teki dan penuh gairah untuk jatuh cinta padanya dan putranya. Kepositifan menular Hwang Yong Sik adalah atribut yang Dong Baek temukan pelipur lara meskipun kesulitan menjadi ibu tunggal.

Ketika Dong Baek telah menyerah pada cinta dan bersumpah hidupnya untuk putranya, Yong Sik datang ke dalam hidupnya. Dia tidak membiarkannya menyerah pada cinta dan bersedia menunjukkan melalui tindakannya betapa dia bisa mempercayainya. Dia memastikan untuk menjaga jarak dan memberinya ruang sementara dia mencoba untuk mencari tahu hidupnya dan senang hanya berada di sana untuknya.

5. Kang Mi Rae dan Do Kyung Suk di “My ID Is Gangnam Beauty”

Sebelum diganggu dan disiksa karena penampilannya, Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) mengubah citranya sepenuhnya sebelum masuk Universitas. Dia bertemu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) di Universitas dan berharap dia tidak mengenalinya, karena dia telah mengenalnya sejak mereka masih muda.

Mi Rae mendapatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan saat dia menemukan siapa dirinya dan siapa yang dia cintai. Dia menemukan cinta di Kyung Suk, meskipun dia adalah karakter yang menunjukkan kecantikan fisik, dia mengagumi hati seseorang dan jatuh cinta dengan karakter dan pesona Mi Rae.

Beberapa drama Korea yang mewujudkan hubungan sehat di atas bisa menjadi referensi tontonan Anda. 

Baca:  Ada Song Kang, Ini 5 Alasan Kisah Drama Nevertheless Menarik Ditonton