8 Drama Asia Ini Cocok untuk Anda yang Bucin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Film Moonlight/iQiyi

Film Moonlight/iQiyi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aplikasi iQiyi meluncurkan Asian Romance Collection yang berisi serial dan film romantis Asia, dengan total durasi mencapai lebih dari 600 jam mulai sejak 20 Mei 2021. Di waktu yang sama, iQiyi juga akan merilis genre LOVE ON, yang terdiri dari tujuh drama Cina romantis iQiyi Original terbaru yang akan dirilis satu demi satu sepanjang Mei-September.

Tujuh drama Cina romantis iQiyi Original terbaru dalam genre LOVE ON adalah Moonlight, Make a Wish, Sweet Teeth, Forever and Ever, Love Under The Full Moon, The Day of Becoming You, dan First Love Again.

Genre LOVE ON akan menjadi penerus dari genre LIGHTS ON yang berisi drama thriller dan kriminal, termasuk konten iQiyi Original, The Bad Kids, yang mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film. Selain tujuh drama iQiyi Original LOVE ON, penonton juga dapat menyaksikan kisah pasangan favorit mereka.

Mulai dari drama Korea produksi iQiyi pertama My Roommate is a Gumiho, Monthly House Magazine yang dibintangi Kim Ji-suk, hingga drama favorit yang mungkin sudah tidak asing seperti Descendants of the Sun, The Blooms at Ruyi Pavillion, Dinner Mate, dan Love is Sweet. Melalui koleksi drama romantis ini, iQiyi ingin mempermudah akses penonton untuk menyaksikan drama romantis pilihan dan menikmati setiap momen yang berpotensi bikin baper tanpa henti.

Sweet Teeth/iQiyi

Selain itu, ada pula LOVE LESSONS, yaitu rangkaian kegiatan seru yang bisa diikuti para penggemar drama romantis. Melalui LOVE LESSONS, penonton akan mendapatkan berbagai konten eksklusif seperti tips kencan seru dari drama, koleksi adegan romantis yang bikin baper, video eksklusif dari artis favorit, melalui media sosial iQiyi Indonesia.

Intip sinopsis drama Asia romantis ini:

1. My Roommate is a Gumiho
Drama Korea ini bercerita mengenai Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun dan Lee Dam (Lee Hye-ri) seorang mahasiswa biasa.

Suatu hari, teman Lee Dam yang mabuk tertidur di atas mobil milik Woo-yeo. Saat Lee Dam berjuang untuk membawa temannya pergi, Woo-yeo pun membantunya. Tak disangka, terjadi kecelakaan yang mengubah hidup mereka berdua. Manik berisi energi manusia milik Woo-yeo tertelan oleh Lee Dam secara tidak sengaja. Manik itu bisa bertahan dalam tubuh Lee Dam selama tidak lebih dari satu tahun, lalu akan pecah dan mengambil nyawanya. Jika itu terjadi, Woo-yeo pun akan kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia.

Woo-yeo menjelaskan kepada Lee Dam permasalahan yang mereka hadapi dan menyarankan agar keduanya hidup bersama sampai menemukan solusinya. Tidak hanya khawatir tentang manik mistis berbahaya di dalam tubuhnya, Lee Dam yang belum pernah punya pacar seumur hidup pun was-was akibat harus tinggal bersama Woo-yeo. My Roommate is a Gumiho tayang mulai 26 Mei 2021 di iQiyi!

2. Moonlight
Drama Cina ini bercerita mengenai Chu Li (Esther Yu), member girlgroup THE9) yang memiliki passion dalam industri penerbitan. Setelah lulus kuliah, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House. Akibat ketulusan dan profesionalismenya, Chu Li dipercaya untuk menjadi editor eksklusif para penulis terkenal.

Zhou Chuan (Ryan Ding) memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan reputasinya sebagai penulis populer yang lemah lembut. Sejak pertama bertemu, Zhou Chuan dan Chu Li langsung berselisih satu sama lain. Perseteruan antara keduanya terus berlanjut, hingga suatu hari, Zhou Chuan menyadari bahwa Chu Li adalah teman online-nya, yang memakai nama samaran Monkey. Sebaliknya, Chu Li juga tidak menyangka bahwa teman dekatnya di sebuah situs online, "L Jun" adalah Zhou Chuan, penulis menyebalkan yang selalu membuatnya naik pitam. Moonlight tayang mulai 20 Mei 2021 di iQiyi!

3. Make a Wish
Yu Chi Yan (Ren You Lun) adalah seorang pemuda yang menganut paham Buddhisme, ia selalu berusaha untuk mengambil jalan kehidupan dengan tantangan yang paling sedikit. Tanpa disengaja, Yu Chi Yan menyelamatkan seekor kucing putih, yang tanpa ia ketahui ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet yang ada di dunia paralel. Setelah berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu (Ge Xin Yi) bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi.

4. Sweet Teeth
Menceritakan tentang kisah cinta yang penuh tantangan antara pustakawan sederhana dan dokter gigi yang pendiam. Zeng Li (Betty Wu) yang berusia 28 tahun bertemu dengan dokter giginya Ai Jing Chu (Bi Wen Ju) saat berkunjung ke kliniknya. Mereka pun mulai mengalami banyak hal, mulai dari menghabiskan sebuah malam bersalju dengan satu sama lain, bermain petak umpet di panti asuhan, hingga menghabiskan tahun baru di atas kapal bajak laut bersama. Lambat laun keduanya pun mulai jatuh cinta.

Saat akhirnya akan menyatakan perasaan mereka kepada satu sama lain, cinta pertama Zeng Li, yang telah ia tunggu selama sepuluh tahun muncul kembali. Sekarang terjebak dalam cinta segitiga, Ai Jing Chu dan Zeng Li berjuang untuk mengetahui perasaan mereka yang sebenarnya. Cari tahu siapa yang akhirnya akan memenangkan hati Ai Jung Chu di drama Sweet Teeth.

5. Forever and Ever
Shi Yi (Bai Lu), seorang pengisi suara yang lembut dan rendah hati, bertemu dengan Zhou Sheng Chen (Allen Ren), seorang profesor kimia di bandara. Meski hanya mengalami pertemuan yang singkat, keduanya meninggalkan kesan yang mendalam pada satu sama lain.

Untuk menyelamatkan pabrik teko tanah liat keluarganya yang hampir bangkrut, Zhou Sheng Chen menyetujui permintaan ibunya untuk menikah dan mengambil alih bisnis keluarga. Namun, dia menolak perjodohan yang diatur oleh keluarganya dan memilih untuk melamar gadis yang berhasil merebut hatinya, yaitu Shi Yi. Setelah menikah, Shi Yi dan Zhou Sheng Chen berhasil menyelamatkan bisnis keluarganya melalui kegigihan mereka.

Namun, saat pasangan itu akhirnya dapat menuai hasil dari kerja keras mereka, Shi Yi mengalami kecelakaan dan mengalami luka parah saat berusaha menyelamatkan suaminya dari cedera. Ikuti kelanjutan kisah cinta pasangan ini melalui drama Cina romantis Forever and Ever.

6. The Day of Becoming You
Jiang Yi (Steven Zhang) adalah pemimpin boygroup yang populer. Jika dilihat dari luar, dia adalah pemimpin yang dingin dan tabah, tetapi di dalam, dia adalah seorang penggemar fanatik anime dan manga. Yu Sheng Sheng (Liang Jie) adalah seorang reporter hiburan yang tertarik dengan budaya populer.

Sebuah kecelakaan menyebabkan Jiang Yi dan Yu Sheng Sheng bertukar identitas, yang memaksa mereka untuk menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari kehidupan mereka sendiri. Akibatnya, mereka harus saling mengandalkan satu sama lain sepanjang waktu. Semakin lama menjalani kehidupan yang lainnya, mereka pun semakin terikat secara emosional dengan satu sama lain, dan perasaan cinta perlahan-lahan mulai tumbuh diantara keduanya. Jangan lewatkan kisah cinta yang seru dan unik ini.

7. Love Under The Full Moon
Drama China yang akan segera tayang di iQiyi ini bermulai saat munculnya supermoon yang menyebabkan Lei Chuxia (Yukee Chen) kehilangan ingatan dan melakukan perjalanan waktu ke dunia di dalam handphone Xu Xiaodong (Zheng Ye Cheng). Xu Xiadong berhasil mengeluarkannya, tetapi Lei Chuxia dengan sedih menyadari bahwa dia tidak bisa beranjak terlalu jauh dari Xiaodong. Untuk menyingkirkan gadis itu, Xu Xiaodong pun memutuskan untuk membantu Lei Chuxia mengingat kembali identitasnya.

8. First Love Again
Diadaptasi dari novel 'Time Machine', First Love Again menceritakan kisah siswa unggulan yang dingin dan sulit untuk didekati bernama Ye You Ning (Patrick Shih) dan Xia Wen Si (Amy Chen) yang ceria. Melalui insiden tak terduga yang terjadi dalam ruang dan waktu paralel, Ye You Ning dari masa kini secara tidak sengaja bertemu dengan Xia Wen Xi dari tahun 2006. Pertemuan mereka pun mulai berkembang menjadi cinta, dan menghasilkan kisah romantis masa SMA, lengkap dengan pertemuan kembali antara teman-teman lama dan rasanya mengalami cinta pertama.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."