Desainer Lisa Fitria Rilis Koleksi Raya Bertajuk White Liar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Desainer Lisa Fitria Rilis Koleksi Raya Bertajuk White Liar

Desainer Lisa Fitria Rilis Koleksi Raya Bertajuk White Liar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Hari Raya 2021, desainer Lisa Fitria menghadirkan koleksi bertajuk White Liar. Kali ini, Lisa terinspirasi dari kehidupan yang kita jalani sehari hari tidak lepas dari suguhan kebohongan yang disajikan melalui media sosial , konten acara di televisi dan juga lingkungan sekitar kita.

Kebohongan, menurut Lisa tentunya identik dengan hal negatif, untuk itu dari kita kecil selalu diberikan nasehat oleh orang tua kita bahwa jadilah orang yang jujur dan 'jangan suka bohong' karena efek dari kebohongan kita bisa menyakiti orang lain dan merugikan orang lain.

Desainer Lisa Fitria Rilis Koleksi Raya Bertajuk White Liar

“Namun, ternyata kebohongan tidak selalu negatif atau buruk, kenyataannya kebohongan ada yang tidak menyakiti atau tidak merugikan orang lain, dan ini lah yang disebut 'WHITE LIAR' atau kebohongan putih yang terkadang bisa memberikan dampak bahagia kepada orang yang telah dibohongi,” ungkap Lisa melalui siaran pers, Rabu 12 Mei 2021.

Untuk menterjemahkan tema ini Lisa Fitria menuangkannya dalam warna koleksi yang dominan warna hitam sebagai wakil dari kata bohong identik dengan hal negatif, sebagai dampak kebohonan putih dituangkan dalam coretan abstrak penuh warna-warni sebagai bentuk ekspresi bahagia.

“Selain itu juga muncul di dalam koleksi tulisan tulisan jawa kuno hanya sebagai simbol mulut dan ucapan kita adalah dua mata sisi yang bias positif dan negatif dampaknya yang dalam pepatah orang jawa mengatakan “Ajining Diri Ono Ing Lathi,” ucapnya.

Dalam koleksi terbaru kali ini Lisa Fitria menampilkan 6 baju dengan gaya casual sporty yang androginy dengan look edgy yang menghadirkan warna dominan hitam dengan coretan motif abstrak. Pada beberapa bagian di potongan busana dan motif LF Signature sebagai Mix Macth koleksinya yang hampir 90 persen memakai material rajut yang menggunakan mesin digital knitting dalam bentuk celana harem, rok asimetris, vest, sweater, dan crop top

Desainer Lisa Fitria Rilis Koleksi Raya Bertajuk White Liar

Untuk melengkapi penampilan koleksi terbaru brand LF dalam debut perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST 2021) Lisa Fitria menggandeng kembali brand lokal kebanggaan dari Bandung yaitu Tegep Boots yang digawangi oleh Etna Melani sebagai Creative Director. Sepatu produksi dari tegep Boots memiliki keistimewaan dan kwalitas produk yang bagus serta memiliki nilai seni tinggi dalam proses pengerjaan dan karya desain berkarakter kuat.

Menariknya kolaborasi dalam koleksi ini Tegep Boots menghadirkan lini baru yang berkonsep Sustainable Fashion dalam naungan brand Nagara Nagara Project. Koleksi produknya memanfaatkan limbah bekas berbagai bungkus produk yang dibuat sepatu dan tas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."