Makna Dalam Menanyakan Kabar Ala Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Darius Sinathrya mengunggah fotonya bersama istrinya, Donna Agnesia. Foto: IG Darius Sinathrya.

Darius Sinathrya mengunggah fotonya bersama istrinya, Donna Agnesia. Foto: IG Darius Sinathrya.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Darius Sinathrya membagikan satu kunci keberhasilan rumah tangganya dengan Donna Agnesia, yaitu komunikasi. "Ternyata dalam hubungan kami, ngasih kabar adalah salah satu bagian penting membangun komunikasi aktif, membangun kepercayaan klo kami saling care dan mau berbuat lebih supaya bisa lebih nyaman dan saling mengerti," tulis Darius Sinathrya dalam unggahan instagramnya.

Awal hubungan Donna Agnesia dan Darius Sinathyra mengalami masalah dalam memberikan kabar. "Di tahun-tahun awal hubungan kami, 'ngasih kabar' jadi salah satu problem yang cukup pelik," kata Darius Sinathrya. Saat itu Donna Agnesia adalah orang yang selalu minta diberikan kabar terbaru dari pasangannya. Namun Darius Sinathrya berpikir sebaliknya, bahwa akan memberikan kabar saat ingin saja. "Sementara gw berfikir akan kasih kabar saat memang mau ngasih kabar," lanjut Darius Sinathrya.

Saat Darius Sinathrya tidak memberikan kabar, Donna Agnesia akan marah dan bete. Hal ini menjadi perdebatan panjang yang sudah menemukan titik tengahnya. "Perlu sekian kali berantem, sebel-sebelan, salah paham dan diem2an sampai akhirnya kami bisa sama-sama mengerti maksud dari masing-masing dan menemukan titik tengah yang nyaman buat berdua," kata Darius Sinathrya.

Menurut Darius Sinathrya memberikan kabar bukanlah sekedar keharusan atau kewajiban, melainkan sebuah tanda perhatian dan menunjukan perasaan kita melalui komunikasi. "Selain bikin pasangan tau dan terinformasikan dengan baik klo kita sudah sampai ditujuan, atau sudah pindah lokasi, atau sudah dalam perjalanan ke tempat baru atau otw pulang, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukkan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar... “udah sampai ya sayang, makasi udah di doain selamat sampai tujuan,”

Lebih lanjut menurut Darius Sinathrya, memberikan kabar bukan sesuatu hal yang posesif namun pasangan kamu bisa mengetahui kondisi dan keselematanmu. "Selama gak berlebihan. Wajar koq pasangan minta dikabari, supaya gak worry dan tau kita ada di mana? Amit-amit kalau ada apa-apa sama kita, pasangan bisa tau di mana posisi terakhir kita," tulis Darius Sinathrya.

Memberikan kabar juga dapat berarti kamu ikut dalam memberikan doa kepada keselamatan pasangan kamu. "Karena ketika disampaikan dengan tulus dengan pemahaman bahwa ada orang yang mencintai kita, sedang mendoakan sambil berharap dapat kabar kita baik2 aja, maka kabar itu menjadi jawaban doanya, dan ngga sulit untuk membuat ini jadi kebiasaan tanpa mengurangi makna yang seharusnya," tulis Darius Sinathrya.

Baca: Donna Agnesia-Darius Sinathrya Touring, Ini Tips Berkendara Aman

NATHASYA ESTRELLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."