Cussons Hadirkan 3 Keharuman Baru Bedak Bayi, Bikin Rileks Sampai Semangat

Cussons meluncurkan tiga keharuman baru bedak bayi, yakni Sakura, Vanilla, dan Mixed Berrys. Dok. Cussons

ragam

Cussons Hadirkan 3 Keharuman Baru Bedak Bayi, Bikin Rileks Sampai Semangat

Rabu, 16 Desember 2020 15:19 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaCussons Indonesia meluncurkan tiga keharuman baru bedak bayi Cussons Baby Powder dengan aroma Sakura, Vanilla dan Mixed Berry. Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids, Rahma Anna Setyani mengatakan aroma Sakura menghadirkan mood love, wangi Vanilla untuk relaksasi, dan aroma Mixed Berry menghadirkan sensasi semangat.

"Jika dalam penggunaannya keharuman ini berpadu dengan sentuhan lembut, maka dapat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang orang tua," kata Rahma Anna Setyani dalam peluncuran tiga keharuman baru bedak bayi Cussons lewat daring, Selasa 15 Desember 2020. Dia mengatakan tiga aroma ini dipilih berdasarkan kerja sama dengan tim riset Cussons dengan pakar Neuroscience, Profesor Francis McGlone.

Ilustrasi bedak bayi. Guardian.com

Profesor Francis McGlone dari Neuroscience Liverpool JM University, Inggris, menyampaikan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. "Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tapi juga mendukung sistem kekebalan tubuh, mempengaruhi suasana hati, menurunkan level stres," katanya. "Kami juga memahami memori paling awal seseorang terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua disertai aroma yang menyenangkan."

Dokter Spesialis Anak Mesty Ariotedjo menambahkan, sentuhan atau pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa aman, nyaman, serta meningkatkan bonding orang tua dengan anak. "Manfaat sentuhan tak hanya dirasakan oleh bayi, tapi juga orang tua yakni ketenangan," kata dia. "Jadi sentuhan ini memiliki efek bolak-balik untuk anak dan orang tua."