LocknLock x Didiet Maulana Luncurkan Surya Mudita, Ingat Ceria Masa Kecil

Produk LocknLock dengan desain karya Direktur Kreatif Ikat Indonesia, Didiet Maulana. Dok. LocknLock

ragam

LocknLock x Didiet Maulana Luncurkan Surya Mudita, Ingat Ceria Masa Kecil

Selasa, 27 Oktober 2020 17:46 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaLocknLock meluncurkan koleksi tumbler, masker, tas bekal, dan tote bag hasil kolaborasi dengan Direktur Kreatif Ikat Indonesia, Didiet Maulana, pada Selasa, 27 Oktober 2020. Koleksi bernama Surya Mudita itu memiliki arti matahari kebahagiaan.

Didiet Maulana mengatakan inspirasi koleksi Surya Mudita ini berangkat dari kenangan masa kecil yang bahagia. "Konsep rancangan ini memberikan sebuah tujuan baik untuk meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang saat melihat karya ini," katanya.

Didiet Maulana mengenang kembali masa-masa bahagia saat kecil. Ketika berusia tiga atau empat tahun, dia bebas melukis, bermain, berimajinasi dengan warna. Didiet juga meraih juara dua lomba gambar anak tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Masa kecil aku indah banget karena banyak fantasi yang aku gambar dan belum terlalu banyak mikir," ucapnya sambil tertawa. "Jadi, karya ini sangat personal untuk saya."

Peluncuran LocknLock dengan desain dari Direktur Kreatif Ikat Indonesia, Didiet Maulana dalam jumpa pers virtual pada Selasa, 27 Oktober 2020. Dok. LocknLock

Koleksi Surya Mudita menggunakan warna cerah, seperti kuning terang, biru muda, merah bata, dan coklat. "Saya melihat seperti permen lolipop, fantasi, imajinasi," kata Didiet Maulana. Kemudian ada motif mulai dari titik, lalu persegi, dan garis. Motif itu menunjukkan bahwa kehidupan ini berproses.

Dalam pembuatan koleksi Surya Mudita ini, LocknLock dan Didiet Maulana menggandeng para perajin binaan Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta atau Dekranasda Jakarta untuk menjahit masker. "Kolaborasi ini amat membantu ibu-ibu perajin di Dekranasda Jakarta. Desainnya bagus dan bermanfaat untuk kita semua," kata Fery Farhati Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri mengatakan tak perlu khawatir dengan kualitas cetak motif pada tumbler koleksi Surya Mudita. "Printing di tumbler-nya enggak akan luntur dan tidak terkelupas," katanya. Mengenai masker, Artini menunjukkan masker buatan para perajin Dekranasda Jakarta sudah memenuhi mutu SNI dan WHO, salah satunya terdiri dari tiga lapis.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati bersama Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri dalam peluncuran produk Surya Mudita rancangan Didiet Maulana di Jakarta. Dok. LocknLock

Vice President Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto mengatakan koleksi Surya Mudita mengusung produk berkonsep sehingga pembeli lebih memahami apa yang mereka miliki. "Biasanya orang membeli barang tapi enggak mengerti apa maknanya. Ini gambar apa ya? Pokoknya bagus," katanya. "Padahal, ini punya makna sebagai pengingat kita supaya tetap bahagia."

Koleksi Surya Mundita dijual mulai Rp 400 - 500-an ribu. Sawitri mengatakan ada diskon di Lazada LocknLock Super Brand Day pada Jumat, 30 Oktober 2020, di mana harga koleksi ini bisa turun hampir separuhnya.