Nike Rilis 4 Koleksi Khusus Ibu Hamil dan Menyusui, 30 Atlet Ikut Merancang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain golf Michelle Wie West mengenakan koleksi bra menyusui Nike M (Dok. Nike)

Pemain golf Michelle Wie West mengenakan koleksi bra menyusui Nike M (Dok. Nike)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek pakaian olahraga Nike merilis empat koleksi khusus untuk ibu hami dan menyusui pada 17 September 2020. Koleksi dari lini Nike M itu dirancang bekerja sama dengan 30 atlet hamil dan baru melahirkan. 

Dilansir dari Glamour, koleksi ini terdiri dari bra olahraga ramah menyusui, tank top, sweater atau pullover, dan legging pinggang tinggi yang sangat elastis.

Direktur desain senior untuk inovasi pakaian di Nike, Carmen Zolman, mengatakan mereka benar-benar mengerahkan tenaga dan kekuatan di balik koleksi ini, sama dengan yang dilakukan untuk pakaian olahraga lainnya.

“Kami akan terus mendengarkan, belajar, dan menghilangkan semua hambatan yang membuat wanita tidak aktif dan memimpin serta unggul dalam olahraga,” jelasnya

Pakaian dari koleksi lini Nike M dirancang untuk mengembang dan berkontraksi dengan tubuh ibu hamil dan periode pasca-persalinan. Data dari lebih dari 150.000 pindaian tubuh wanita membantu tim desain Nike memahami dengan tepat bagaimana tubuh tumbuh dan berubah.

Bra olahraga, misalnya, dirancang dengan tali yang dapat disesuaikan, bahan anti keringat, dan panel bagian dalam yang dapat menampung pompa menyusui. Pullover-nya juga dirancang agar ramah menyusui dengan flap terbuka yang menjadi penutup sempurna untuk memompa atau menyusui. Ditambah kemewahan langka pada perlengkapan olahraga: kantong.

Nike sempat menghadapi reaksi keras pada 2019 ketika beberapa atlet seperti Alysia Montaño, Allyson Felix, dan Kara Goucher berbicara tentang kurangnya perlindungan maternitas selama mereka disponsori Nike.

Merek itu kemudian membakukan kebijakannya untuk memastikan setiap atlet dijamin setidaknya 18 bulan bebas dari hukuman untuk pengurangan kinerja. Peluncuran Nike M semakin mengukuhkan komitmen mereka pada para atlet hamil.

Marshal Cohen, kepala analis industri ritel di NPD Group Market Research, mengatakan saat ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan pakaian hamil karena banyak orang yang berolahraga di rumah selama pandemi. Bayak orang yang membutuhkan pakaian olahraga, termasuk ibu hamil.

"Activewear mungkin ada di mana-mana [tapi] tidak untuk perempuan hamil. Jadi membuatnya tersedia dan terjangkau adalah hal yang bagus," ungkap Cohen. 

MILA NOVITA | GLAMOUR | CNN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."