Tinder Ungkap 4 Gaya Bijak Berkencan Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

cinta

Tinder Ungkap 4 Gaya Bijak Berkencan Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 8 Juli 2020 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah mengubah cara orang melakukan berbagai hal, termasuk berkencan. Jika dulu orang mengajak gebetannya makan di luar rumah, kini cara itu sulit dilakukan.

Setiap orang harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, menjaga jarak satu sama lain, memakai masker, dan banyak aturan lain yang mengubah kebiasaan lama kaum muda ketika berkencan.

Kebiasaan lama di mana pasangan dapat bertemu langsung dengan seseorang dari Tinder dan menghabiskan waktu bersama. Semua kini sulit dilakukan. "Belum ada tanda-tanda aktivitas berkencan akan kembali normal. Namun kita bisa membuat bentuk kencan yang bijak dalam situasi sekarang," kata Wendy Lyon, pakar hubungan dari Amerika Serikat.

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

Berikut 4 gaya bijak berkencan di masa pandemi Covid-19, seperti dikutip dari keterangan tertulis Tinder:

  1. Hindari Kontak Fisik

    Ada orang yang 'ngebet' ingin berkencan di masa pandemi Covid-19. Namun mereka ragu untuk bertemu langsung dengan orang baru. "Sebagian besar anak muda masih khawatir keluar rumah di masa wabah corona ini," kata Gabi Levi, pakar percintaan dari Amerika Serikat.

    Salah satu solusi bagi kamu yang ingin tetap bertemu langsung dengan kenalan baru dari Tinder, yakni menghindari kontak fisik, termasuk bersalaman. Coba cara lain untuk menggantikan kebiasaan berjabat tangan, misalkan dengan melambaikan tangan sambil mempraktekan bahasa korea yang kamu pelajari dari hasil nonton drama Korea.

    Dengan tidak ada kontak fisik, tetap menggunakan masker dengan benar, dan jaga jarak aman, pertemuan kamu dan dia akan tetap aman. Manfaatkan pertemuan ini sebagai langkah awal untuk saling mengenal.

  2. Jadilah Pasangan yang Menyenangkan

    Gabi Levi mengatakan akan lebih mudah melewati masa sulit saat pandemi Covid-19 ini jika kamu punya seseorang untuk berbagi kisah, keluh-kesah, dan bercanda bersama. Jika ada satu dua orang yang kamu anggap sreg untuk diajak berbincang di Tinder, jangan ragu untuk menjaga komunikasi dengan mereka.

  3. Cukup Main-main, Serius dong

    Dalam masa pandemi Covid-19 ini jangan kaget jika seseorang mampu berbicara lebih terbuka ketimbang sebelumnya. Mereka lebih berani menyampaikan apa yang diinginkan.

    "Banyak orang menjadi lebih vokal mengutarakan bahwa mereka tidak menginginkan hubungan kasual atau main-main saja karena waktu sangatlah berharga," kata Gabi Levi. "Mereka mempertimbangkan keinginan pribadi, yakni memiliki hubungan yang lebih serius."

  4. Terbiasa kencan lewat daring

    Pandemi Covid-19 telah mempopulerkan kegunaan fitur video chat. Dan tampaknya akan terus seperti ini entah sampai kapan. Studi Vida Select menunjukkan sebanyak 84 persen orang yang melakukan kencan online memilih kencan pertama lewat video call ketimbang bertemu langsung.

    Wendy Lyon meyakini melalui video chat sekalipun, seseorang mampu menilai orang lain dan mengidentifikai apakah dia cocok denganmu atau tidak. Melakukan video chat sebelum bertemu langsung juga dapat mencegahmu naksir seseorang yang tidak tepat.