Bukan Nekat, Dior Tetap Gelar Fashion Show Demi Perajin

Seorang model memperagakan busana koleksi Haute Couture Spring/Summer 2020 karya Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior dalam Paris Fashion Week, di Prancis, 20 Januari 2020. REUTERS/Francois Lenoir

mode

Bukan Nekat, Dior Tetap Gelar Fashion Show Demi Perajin

Senin, 29 Juni 2020 16:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Label fashion Prancis, Dior tetap menggelar fashion show secara aktual pada 22 Juli 2020. Peragaan busana itu akan berlangsung di Lecce, Italia, dan diiringi dengan siaran langsung.

Kepala Eksekutif Dior, Pietro Beccari mengatakan fashion show secara langsung ini bukan kenekatan melainkan bentuk kepedulian kepada para perajin. "Kami ingin menyampaikan pesan dukungan, harapan, optimisme, dan kebangkitan dunia mode," kata Beccari seperti dikutip Reuters, Sabtu 26 Juli 2020.

Beccari mengatakan peragaan busana ini amat penting bagi para perajin dan pemasok bahan-bahan mode yang menggantungkan hidup dari dunia fashion. "Banyak keluarga para perajin di Prancis dan Italia yang tidak tahu bagaimana bertahan hidup dalam kondisi yang sulit ini," ujarnya.

Dalam fashion show nanti, Dior akan menerapkan protokol kesehatan dengan mengosongkan tempat penonton di barisan depan. Area ini biasanya diisi oleh tamu dari kalangan elit dan tokoh masyarakat.

Dior juga tak terlalu banyak memamerkan koleksinya agar setiap model dapat menjaga jarak dan mempersingkat durasi peragaan busana. Bagi pecinta brand Dior dapat menyaksikan fashion show secara langsung lewat online.