Protokol Covid-19 Saat Belanja SOGO, Seibu, Galeries Lafayette

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita berbelanja. svetandroida.cz

Ilustrasi wanita berbelanja. svetandroida.cz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - SOGO, Seibu, dan Galeries Lafayette sudah buka kembali seiring dengan mulai beroperasinya sejumlah pusat perbelanjaan pada Senin, 15 Juni 2020. Gerai retail-tainment ini melayani pelanggan seiring yang datang dan merindukan suasana belanja yang sesungguhnya.

Marketing Director PT Panen Lestari Indonesia, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk yang mengelola SOGO, Seibu, dan Galeries Lafayette, Arnolda Ratnawati Sidarta mengatakan perusahaan telah melakukan sterilisasi menyeluruh dan teratur dengan menerapkan metode pembersihan yang baik di semua area yang tersebar di 19 gerai di seluruh Indonesia.

"Kami mengikuti aturan pemerintah dengan melakukan protokol Covid-19 agar para pelanggan aman dan nyaman berbelanja," kata Arnolda dalam keterangan tertulis.

Berikut detail protokol kesehatan saat berbelanja di SOGO, Seibu, dan Galeries Lafayette baik untuk karyawan maupun pengunjung:

  1. Pengecekan suhu tubuh


    Pengelola memastikan karyawan dan pengunjung dalam keadaan sehat dengan cara mengecek suhu tubuh mereka. Dilarang masuk jika temperatur badan di atas 37,3 derajat celcius.


  2. Rajin membersihkan tangan

    Pengelola SOGO, Seibu, dan Galeries Lafayette menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagia sudut. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk memastikan tangan selalu bersih.

  3. Wajib pakai masker

    Karyawan dan pengunjung wajib memakai masker.

  4. Menjaga jarak

    Setiap orang wajib menjaga jarak atau menerapkan physical distancing di setiap keadaan

  5. Disinfeksi area gerai

    Petugas secara rutin membersihkan dan melakukan disinfeksi pada semua area dan setiap produk di gerai, termasuk ruang fitting atau tempat mengepas pakaian.

  6. Transaksi non-tunai

    Pengunjung disarankan bertransaksi non-tunai.

  7. Memasang sekat transparan

    Pengelola telah memasang sekat transparan antara pelayan dengan pengunjung di meja kasir

  8. Pembersihan alat pembayaran

    Petugas selalu membersihkan alat EDC setelah transaksi selesai

  9. Dilarang tester produk kecantikan

    Jika sebelumnya pengunjung dapat mencoba atau menggunakan tester pada produk kecantikan, kini hal itu tak bisa dilakukan lagi. Pengunjung dapat meminta bantuan pelayan jika ingin mengetahui atau membeli produk kecantikan.
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."