5 Sebab Bentuk Miss V Berubah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bau tak sedap di area miss v. tabloidbintang.com

Ilustrasi bau tak sedap di area miss v. tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Organ intim setiap perempuan atau Miss V begitu unik. Sebagaimana sidik jadi, vagina juga mengalami perubahan karena berbagai faktor.

Mengutip laman Sehatq, setiap perempuan punya bentuk Miss V yang berbeda-beda. Dan seiring waktu, bentuknya pun berubah.

Untuk melihat bentuk Miss V, yang paling mudah adalah dari bagian labia, bibir vagina yang terletak di dekat vulva. Ada yang bentuknya simetris, tidak simetris, panjang, pendek, dan lainnya.

Berikut kondisi yang membuat bentuk Miss V berubah:

  1. Perubahan hormon

    Menstruasi membuat bentuk Miss V berubah menjadi lebih tebal. Kondisi itu disebabkan perubahan hormon estrogen yang lebih tinggi saat haid. Hal tersebut membuat jaringan pada Miss V menjadi lebih tebal dan leher rahim juga mengalami perubahan selama periode menstruasi.

  2. Bercinta

    Berhubungan seksual dapat membuat bentuk vagina berubah. Sama seperti ereksi pada pria yang membuat Mr P mengeras, Miss V juga dapat mengembang dan melebar saat mendapat rangsangan seksual.

  3. Kehamilan

    Perubahan hormon saat hamil membuat warna vulva lebih gelap. Menjelang trimester akhir kehamilan, jaringan dinding vagina semakin lentur untuk mempersiapkan jalan lahir bagi bayi.

  4. Seusai melahirkan

    Ibu yang melahirkan secara normal akan merasakan perbedaan kondisi Miss V sebelum dan setelah melahirkan. Bentuk Miss V terasa lebih lebar dan butuh waktu sekitar 1,5 bulan sampai 3 bulan untuk mengembalikannya seperti semula.

  5. Usia
    Jangankan Miss V, semua organ tubuh akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia. Kulit mulai keriput, metabolisme tubuh melambat, kemampuan otak berkurang, dan sebagainya.

    Ini juga yang terjadi pada Miss V. Saat terjadi penuaan, kekuatan otot-otot vagina akan mengendur dan diameter Miss V menjadi lebih lebar.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."