Didi Kempot Meninggal, Soimah: Seniorku yang Sangat Baik

(Paling kanan) Didi Kempot saat bernyanyi dengan Soimah. Instagram.com/@showimah

ragam

Didi Kempot Meninggal, Soimah: Seniorku yang Sangat Baik

Selasa, 5 Mei 2020 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dunia musik Indonesia kembali berduka. Penyanyi campursari dengan nama lahir Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 07.45.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini dikabarkan meninggal akibat serangan jantung. Ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Wafatnya Didi Kempot menjadi kehilangan terbesar bagi rekan sesama musisi. Salah satu di antaranya adalah penyanyi Soimah Pancawati atau lebih dikenal Soimah. Ia punya sejumlah kenangan manis bersama penyanyi yang meninggal di usia 53 tahun itu, 

Contohnya dalam acara pencarian pedangdut muda, D'Academy, di stasiun televisi Indosiar, Soimah yang menjadi salah satu juri kompetisi kerap berduet dengan pelantun Ambyar itu. Lagu Sewo Kutho pernah dilantunkan mereka berdua dengan merdu dan apik di D'Academy 3 pada 2016. 

Selain di acara televisi, Soimah dan Didi Kempot juga kerap berkolaborasi di acara off air atau tidak disiarkan di televisi seperti Ngayogyajazz. 

Dalam unggahan Instagram-nya, Soimah berbagi kesedihan dengan mengunggah dua foto bersama sang legenda campursari. Di slide foto pertama, Soimah dan suami, Herwan Pradoko, tampak mengapit Didi Kempot. Di side foto selanjutnya, Soimah dan Didi Kempot tampak bernyanyi bersama.

"Innalillahi wainnailahi rojiuun, sugeng tindak mas didi kempot, seniorku yang sangat baik, mugi-mugi husnul khotimah," tulis Soimah dalam keterangan foto di Insgtaram pada Selasa, 5 Mei 2020.

Selamat jalan legenda campursari Indonesia, Mas Didi Kempot. Sobat ambyar akan selalu mendoakanmu.