Wabah Corona, Kate Middleton Pilih Tinggal di Pedesaan

Istana Kensington. Wikipedia

ragam

Wabah Corona, Kate Middleton Pilih Tinggal di Pedesaan

Kamis, 26 Maret 2020 07:35 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris tinggal terpisah saat terjadi wabah corona. Mereka mengkarantina diri dan mengurangi interaksi langsung satu sama lain.

Terlebih saat ini Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19. Kendati dalam kondisi sehat, Pangeran Charles atau Prince of Wales wajib mengisolasi diri hingga dua pekan ke depan. Istri Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles atau Duchess of Cornwall dinyatakan negatif corona.

Kendati kondisi Pangeran Charles dan Camilla berbeda, mereka tinggal dalam satu rumah di Birkhall, Skotlandia. "Prince of Wales tetap bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” demikian keterangan Clarence House seperti dilansir dari laman People.

Selama wabah corona, Ratu Elizabeth memilih tinggal di Kastil Windsor sejak minggu lalu. Ratu bertemu kembali dengan suaminya Pangeran Philip, yang sejak akhir tahun lalu dirawat di rumah sakit di Sandringham.

Pangeran William, Kate Middleton, dan tiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Instagram.com/@Kensingtonroyal

Adapun Kate Middleton, Pangeran William, dan tiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangean Louis memilih tinggal di pedesaan Sandringham, Anmer Hall. Tempat ini terletak 110 mil di utara London. Rumah di Sandringham itu adalah hadiah pernikahan Pangeran William - Kate Middleton dari Ratu Elizabeth. Mereka kerap datang ke sana bersama ketiga anaknya saat libur sekolah.

Pangeran William dan Kate Middleton tak tinggal di Istana Kensington di London, Inggris, selama wabah corona. Istana Kensington merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan. Selain Pangeran William dan Kate Middleton bersama anak-anaknya, di sana tinggal pula keluarga Pangeran Richard, keluarga Pangeran Edward, dan keluarga Pangeran Michael dari Kent.

Adapun Pangeran Harry dan Meghan Markle yang semestinya juga menempati Istana Kensington memilih keluar dari sana. Selama wabah corona, Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Pangeran Archie memilih meninggalkan Inggris sejak awal Maret 2020. Mereka ke Vancouver, Kanada.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex, mengajak putra mereka Archie, saat mengunjungi Yayasan Warisan Desmond & Leah Tutu Legacy di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu, 25 September 2019. Cicit Ratu Kerajaan Inggris, Elizabeth II ini lahir pada 6 Mei 2019. REUTERS/Toby Melville