Cara Unik Annisa Putri Ayudya Kembali ke Realitas Seusai Syuting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Annisa Putri Ayudya. TEMPO/Nurdiansah

Annisa Putri Ayudya. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Annisa Putri Ayudya punya cara unik untuk kembali ke realitas setelah syuting. Dia punya satu benda yang akan mengantarnya ke dunia nyata. Benda itu adalah sebuah boneka gajah mungil yang selalu dibawa ke mana-mana.

"Ini cara untuk mengembalikan diriku dengan lebih mudah," katanya, Selasa, 10 Maret 2020. Perempuan 31 tahun, ini menjadikan boneka gajah sebagai batas antara realitas dan dunia peran, apa pun karakter yang dimainkannya. Sebab, menurut dia, selama ini tak ada perannya yang sama dengan karakter aslinya. "Murni enggak mungkin, kan, pegang boneka."

Annisa Putri Ayudya

Gara-gara kesukaannya tersebut, Putri mengoleksi benda-benda berbentuk gajah dalam aneka rupa dan ukuran. Pemeran tokoh Murni dalam film Ratu Ilmu Hitam garapan Joko Anwar, tersebut punya boneka gajah dari yang berukuran sepertiga telapak tangan sampai sebesar bocah. Sosok gajah juga ada pada gelang, buku, kalung, dan patung yang ia koleksi.

Annisa Putri Ayudya yang menjadi dosen di sekolah seni SAE Institute Jakarta, juga mengajarkan hal itu di kelasnya sebagai metode belajar seni peran. Dia mengajari mahasiswanya memiliki pegangan saat akan memasuki dan keluar dari peran. "Setiap orang pasti punya cara. Ini cara yang aman," tutur aktris yang berperan dalam film Love for Sale 2 itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."