Wabah Virus Corona, Sandra Dewi Ajak Donasi untuk Tenaga Medis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sandra Dewi bersama dua putranya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Instagram

Sandra Dewi bersama dua putranya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah selebragm Rachel Vennya dan Youtuber Arief Muhammad, aktris Sandra Dewi ikut bersuara mengajak para pengikutnya di media sosial untuk tergerak berdonasi di tengah wabah virus corona baru atau COVID-19.

Melalui unggahanInstagram ia pada Rabu, 18 Maret 2020, Sandra berkolaborasi dengan situs WeCare. Ia mengajak untuk peduli terhadap kondisi tenaga medis yang menjadi garda terdepan mengatasi COVID-19.

Mengulik lama WeCare.id merupakan situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang keanggotaannya sudah tidak aktif. Mereka bekerja sama dengan dokter-dokter di rumah sakit untuk menghubungkan para calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

"Di saat kita semua diimbau untuk #dirumahaja bersama keluarga tercinta, banyak tenaga medis yang harus meninggalkan rumah dan keluarganya, turun tangan di garis terdepan untuk #lawancovid19," tulis Sandra Dewi.


Lalu, ibu dua putra itu mengajak kita untuk peduli dengan kondisi Tanah Air saat ini. Sebagai warga negara yang baik, ia mengimbau kita bergotong royong untuk membantu pemerintah.

"Saya Sandra Dewi mendukung teman saya Dokter @mestyariotedjo dan @wecare.id menggalang dana untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis kita yg berjuang menyembuhkan negara kita. Mari kita sisihkan sedikit dari kita untuk negara kita tercinta ini. Ayo bersama kami kita berikan sesuatu yang bisa kita berikan untuk negara ini," tulis istri Harvey Moeis ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."