5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Hormon Pria dalam Kondisi Prima

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

cinta

5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Hormon Pria dalam Kondisi Prima

Kamis, 16 Januari 2020 22:00 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bercinta kerap dikaitkan dengan aktivitas yang dilakukan di malam hari. Beragam pertimbangannya suasana lebih hening, waktu lebih panjang hingga sudah menuntaskan pekerjaan harian. 

Namun, ada beberapa suami istri yang gemar bercinta di pagi hari, lebih tepatnya menjelang subuh supaya bisa langsung mandi. Bila Anda salah satu yang melakukannya, ternyata ada sejumlah manfaat bercinta di pagi hari.

Salah satunya hormon seksual yang lebih tinggi. Kondisi tingginya hormon tersebut, memberikan manfaat berupa libido yang optimal, atau membuat fungsi seksual pria yang lebih prima.

Berikut sejumlah manfaat bercinta di pagi hari sebelum menjalani rutinitas

1. Tubuh berada dalam kondisi prima untuk bercinta

Sangat tepat bagi Anda dan pasangan, untuk bercinta di pagi hari. Sebab, tubuh berada dalam kondisi prima untuk melakukannya, karena level hormon testosteron dan estrogen yang memuncak di pagi hari.

Libido dapat dipengaruhi oleh hormon seksual tersebut. Semakin tinggi kadarnya, semakin tinggi pula gairah seksual Anda.

2. Melepas stres untuk memulai hari

Denting alarm yang berisik bisa saja membuat stres, karena bunyi tersebut menjadi penanda untuk rutinitas harian. Solusinya? Jadwalkan bercinta di pagi hari.

Bercinta, termasuk di pagi hari, dapat menurunkan kadar hormon stres, sehingga meringankan kepala Anda. Hubungan intim juga melepaskan hormon-hormon yang berkaitan dengan rasa senang, seperti oksitosin dan endorfin.

Hormon endorfin dapat membuat Anda lebih bahagia. Sementara itu, hormon oksitosin membuat Anda lebih terkoneksi dengan pasangan. Tentunya, ini cara paling baik untuk menyongsong hari

3. Pria lebih tahan lama kala bercinta di pagi hari

Pria yang terlalu cepat ejakulasi saat bercinta dapat menjadi malapetaka. Sebab, ada kemungkinan perempuan belum menikmati kepuasan. Untuk mengatasi hal ini, Anda juga bisa mencoba bercinta di pagi hari.

Hormon testosteron yang tinggi di pagi hari, tak hanya membuat gairah seksual menjadi optimal. Tingginya testosteron, juga dapat meningkatkan fungsi seksual, termasuk ereksi penis yang lebih kuat.

4. Bermanfaat untuk kesehatan otak

Selain melepaskan hormon oksitosin dan endorfin, tubuh juga memproduksi hormon dopamin. Hormon ini berkaitan juga dengan rasa senang atau meningkatkan suasana hati, yang dapat memberikan manfaat untuk kognisi dan kesehatan otak.

5. Bentuk olahraga di pagi hari

Bercinta di pagi hari dapat dianggap sebagai bentuk aktivitas fisik. Walau tentu tak setara dengan olahraga lari di treadmill, bercinta dapat membakar lima kalori dalam satu menit. Nilai ini sama dengan energi yang dikeluarkan, saat Anda berjalan kaki.

Bisa dibayangkan, dengan bercinta selama 30 menit saja, Anda bisa membakar energi sebesar 150 kalori. Bukanlah jumlah yang buruk, setuju?

Jika Anda dan pasangan ingin bercinta di pagi hari, diskusikan strategi dan cara yang disepakati agar kepuasan dirasakan bersama.

SEHATQ