Irene Kharisma Sukandar Raih Peringkat Kedua di Turnamen Catur Internasional Khusus Wanita

Pecatur Irene Kharisma Sukandar. Dok TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

karir

Irene Kharisma Sukandar Raih Peringkat Kedua di Turnamen Catur Internasional Khusus Wanita

Rabu, 15 Januari 2020 21:20 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Irene Kharisma Sukandar (2402 merupakan peringkat) meraih peringkat kedua turnamen catur internasional khusus wanita di Sharjah, Uni Emirat Arab yang berakhir Senin malam, 13 Januari 2020.

Pada turnamen bertajuk Sharjah Cup for Women yang berlangsung sembilan babak itu, pecatur berusia 27 tahun tersebut mengumpulkan 7,0 poin dari lima kemenangan dan empat kali remis atau seri, tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Dari data chess-result.com, poin yang diraih Irene itu sama dengan yang diraih pecatur Rumania IM Irina Bulmaga (2446), pecatur Italia IM Olga Zimina (2367), dan pecatur Polandia GM Monika Socko (2413). Namun, dari perhitungan tiebreak, Bulmaga ditetapkan sebagai juara. Zimina berada di posisi ketiga, dan Socko di posisi keempat.

Pecatur Irene Kharisma Sukandar. Dok. TEMPO/Arnold Simanjuntak

Melalui akun instragram ia, Irene mengungkapkan rasa gembiranya atas prestasi yang dicapai pada turnanen catur di negeri petrodolar itu.

Turnamen catur di Sharjah itu merupakan turnamen pertama yang diikuti Irene tahun ini. Selanjutnya grandmaster pertama wanita Indonesia itu akan mengikuti Gibraltar Chess Festival di London pada 16-18 Januari.