Suka Menolong, 6 Zodiak Ini Dikenal Memiliki Empati Tinggi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mila Novita

google-image
Ilustrasi pria bersedih. shutterstock.com

Ilustrasi pria bersedih. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semua orang memiliki empati, tapi porsinya berbeda-beda. Ada yang empatinya besar, ada juga yang kecil. Enam zodiak ini tergolong memiliki empati besar, mudah merasa tersentuh jika melihat orang lain sedang mengalami kesulitan.

Apa itu empati? Empati adalah kemampuan untuk mengambil energi orang lain, yang bisa menyenangkan atau menakutkan. Empati sejati merasakan emosi orang lain dan memprosesnya secara internal. Perasaan ini merupakan tingkat lanjut dari simpati. Ketika simpati memungkinkan kita untuk merasa kasihan pada orang lain, empati memungkinkan kita untuk memahami, berhubungan, dan ikatan emosional dengan orang lain.

Jadi, apa saja zodiak yang memiliki empati tinggi? Berikut enam zodiaknya, menurut laman Your Tango.

1. Pisces

Cukup sulit bagi Anda untuk menjadi orang yang menyenangkan, tetapi Anda juga memiliki empati tinggi. Ketika anggota keluarga Anda dalam kesakitan emosional, muncul keinginan kompulsif Anda untuk membantu.  

Anda selalu diinginkan keluarga karena kehadiran Anda cenderung sangat menenangkan dan damai. Anda merasakan beban dunia, dan Anda berusaha sangat keras untuk tidak membuat orang lain tahu Anda terbebani olehnya.

2. Taurus

Anda sangat peka terhadap emosi yang dikeluarkan orang lain, bahkan secara psikologi selaras dengan orang-orang di sekitar Anda. Anda menyimpannya di dalam hati dan tidak memamerkannya.

Anda selalu ada untuk orang lain, menanggung rasa sakit mereka, dan sifat baik serta keinginan Anda untuk membantu benar-benar muncul. Anda adalah sahabat terbaik yang bisa dimiliki siapa pun, karena Anda adalah seorang empati sejati, dan Anda tahu cara menenangkan dengan cinta dan kebaikan.

3. Virgo

Hidup Anda terbagi antara menjadi perfeksionis garis keras atau mengikuti perasaan empati Anda. Salah satu alasan Anda menjadi begitu dingin dan keras adalah karena Anda harus melindungi diri sendiri; Anda memahami semuanya, dan semuanya terlalu menyakitkan.

Sebagai mekanisme bertahan hidup, Anda menjadi dingin. Tapi itu hanya penampakan luar karena sesungguhnya Anda merasakan semuanya dengan sangat dalam, terutama ketika menyangkut binatang. Jika seekor binatang dalam kesulitan, Anda hampir tidak bisa bernapas karena tersiksa.

4. Scorpio

Ini adalah sebuah ironi. Scorpio dikenal keras dan kejam, tapi sebenarnya Anda sangat sensitif, perhatian, dan empatik. Anda ingin membantu, Anda ingin membuat orang bahagia, dan kadang-kadang Anda memaksakan diri untuk melakukannya.

Ketika Anda merasa seorang teman dalam kesulitan, Anda berusaha sekuat tenaga untuk berada di sana untuk mereka. Tapi masalahnya, Anda tidak selalu benar. Anda empatik, tetapi Anda sering kali tidak memiliki emosi sendiri.

5. Aquarius

Empati Anda sangat mendalam, dan Anda memperlakukan dunia di sekitar seperti orang tua memperlakukan anak. Jika ada orang sakit di sekitar, Anda tergerak untuk menolong agar mereka bisa mengatasinya. Anda tidak tahan melihat seseorang ditinggalkan atau sedih.

Terkadang, mereka menginginkan bantuan Anda dan itu membuat Anda bahagia. Tetapi ketika empati Anda tidak dihargai, Anda cenderung marah. Dan kemarahan Anda adalah masalah di sini. Kemarahan menumpulkan empati dan membuat Anda kurang bisa menerima orang-orang di sekitar Anda.

6. Gemini

Anda menerima perasaan orang lain, bahkan kadang-kadang lebih buruk lagi. Anda kerap menghindar dari orang hanya karena takut merasakan sakit sakit dan kecemasan orang lain. Tetapi jika seseorang menjangkau Anda, Anda akan menjadi orang yang selalu ada untuk mereka. Anda tidak mungkin tetap dalam posisi membantu karena itu terlalu berlebihan bagi Anda. Namun, Anda melakukan yang terbaik - untuk diri Anda dan orang lain yang terlibat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."