Inspirasi Fashion Luna Maya dan 4 Seleb Lain di Musim Hujan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Padu padan busana Luna Maya untuk musim hujan. Foto: Dok. Pribadi Erich Al Amin

Padu padan busana Luna Maya untuk musim hujan. Foto: Dok. Pribadi Erich Al Amin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim hujan tak hanya mengubah pola makan, tapi juga gaya berbusana. Kebanyakan orang lebih senang menggunakan pakaian tebal dengan warna-warna yang cenderung gelap. Mau ikut tampil beda di musim ini? Anda bisa meniru gaya Luna Maya dan empat selebriti ini.

Sering kena udara dingin dan hujan akan mengganggu metabolisme tubuh Anda, untuk itu disarankan agar tubuh tetap hangat dengan pilihan outfit yang sesuai namun tetap trendi.

Menurut penata gaya Erich Al Amin, agar perempuan tetap stylish di musim hujan, kita bisa menyiasatinya melalui perpaduan antara kemeja dan sweater. "Kerah kemeja dibuat keluar lalu bisa ditambahkan kalung atau bros sebagai pemanis," ucap Erich saat dihubungi Tempo.co, Selasa 17 Desember 2019.

Kemudian untuk tampilan yang lebih simpel, kita bisa menggunakan oversized outer berbahan tebal atau trench coat. "Padukan keduanya dengan legging atau celana jeans. Cari outer dengan warna yang sesuai dengan kepribadian kita," sambung Erich.

Berikut rekomendasi dari Erich, gaya selebriti perempuan Indonesia yang bisa Anda sontek untuk tetap tampil modis di musim hujan:

1. Luna Maya

Padu padan busana Luna Maya untuk musim hujan. Foto: Dok. Pribadi Erich Al Amin

Luna Maya yang kerap bepergian cukup sering mengenakan busana musim hujan, seperti yang dikenakan dalam foto ini. Perempuan berdarah Bali ini tampak kasual dan simpel dengan hoodie abu-abu yang dipadu luaran dengan long coat berbahan rajut. Hangat namun tetap trendi, tak lupa ia melengkapi tampilannya dengan bandana sporty dan sneakers.

2. Andien

Padu padan busana musim hujan Andien Aisyah. Dok. Pribadi Erich Al Amin

Andien dikenal sebagai salah satu selebriti perempuan yang kerap tampil manggung atau keseharian dengan desainer dan brand lokal, salah satunya tenun ikat karya Didiet Maulana. Untuk busana musim hujan, ibu satu anak ini mengenakan sweater turtleneck warna broken white. Agar lebih feminin, Andien memadukan sweater dengan rok asimetris motif tartan warna merah

3. Rinni Wulandari

Padu padan busana musim hujan Rinni Wulandari. Dok. Pribadi Erich Al Amin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Rinni Wulandari termasuk salah satu selebriti yang kerap tampil modis. Pilihan Rinni untuk busana hujan berupa gaya monokrom dengan long coat hitam berbahan suede dipadukan rok midi skirt hitam. Sepatu boots berjari terbuka bahan suede warna hitam, topi newsboy cap, dan tas selempang senada membuat tampilannya edgy.

4. Nindy Ayunda

Gaya Nindy Ayunda di musim hujan. Foto: Dok. Pribadi Erich Al Amin

Nindy Ayunda juga termasuk salah satu trendsetter dalam berbusana. Dalam pilihan busana di musim hujan perempuan kelahiran 10 Januari 1989 ini mengenakan long coat warna vintage berbahan suede. Semakin simpel dan kasual dengan kaus, celana jeans, dan sepatu boots panjang selutut yang mencuri perhatian.

5. Ririn Ekawati

Padu padan busana musim hujan Ririn Ekawati. Dok Pribadi Erich Al Amin

Selain Nindy, penampilan Ririn Ekawati juga kerap menjadi trendsetter. Di beberapa kesempatan ia tampil dengan warna bold. Pada pilihan busana musim hujan dalam gambar ini, perempuan kelahiran 11 November 1982 ini memilih sweater model cape dengan aksen kerah turtleneck.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."