Gaya Simpel Risa Santoso dari Jaket hingga Gaun Kasual

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sosok Risa Santoso menjadi perbincangan warganet beberapa hari hari ini. Perempuan yang lahir pada 27 Oktober 1992 ini menjadi terkenal setelah dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia saat ia berusia 27 tahun. Risa dipilih dan dilantik menjadi rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019.

Mengulik Instagram BEM ASIA Malang dipaparkan Risa merupakan lulusan S1 di University of California mengambil jurusan ekonomi. Kemudian, ia menamatkan S2 jurusan pendidikan di Harvard University. Dicantumkan ia menerima beasiswa LPDP untuk kuliah di sana.

Menelisik chanel resmi Youtube ITB Asia Malang, Risa mengutarakan,"Saya merasa terhormat, jadi rektor lumayan muda."

Rencana mendatang, Risa ingin membuat sejumlah program yang lebih spesifik. "Jadi nanti anak-anak tahu, setelah lulus mereka mau ngapain. Selain itu yang kecil-kecil, salah satunya menambah kecepatan Wi-Fi di kampus," ucapnya.

Terkait viralnya ia di media sosial sebagai rektor termuda, ia mengatakan hal tersebut ada positif dan negatifnya. "Semoga saja ini bermanfaat untuk kampus, itu saja harapannya," ucapnya.

Tak seperti kebanyakan warganet yang gemar berpose Outfit of The Day (OOTD), Risa justru sebaliknya jarang ditemui dalam pose yang dress up. Penampilan busana Risa bergaya simpel, dan lebih sering mengunggah foto kegiatan, pekerjaan hingga kebersamaan dengan teman-teman.

Berikut empat gaya simpel Risa mengulik akun Instagram ia

1. Dress on duty

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

Dalam unggahan ini, Risa terlihat feminin mengenakan busana kerja atau work wear rancangan kolaborasi Maison Koraru dengan Ivi Santoso. Gaun selutut itu memadukan aksen color blocking antara putih dan pink. Bagian atas gaun model kerah sabrina dengan aksen cutout di bagian lengan dan tali pita. Untuk potongan bagian bawah gaun terlihat dibuat asimetris.

2. Holiday mood

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

Gaya Risa saat liburan ke Italia terlihat simpel dan modis. Risa memadukan coat hijau army beraksen bulu di bagian hoodie dan legging warna hitam. Tak lupa, ia melengkapi penampilan dengan tas kasual yang juga warna hitam.

3. Semangat Natal

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

Sehari setelah perayaan Natal pada 2014, Risa mengunggah penampilannya saat berada di Universitas Yale, Amerika Serikat. Ia terlihat mengenakan jaket hangat warna marble hitam beraksen bulu di bagian atas yang dipadu sweater warna merah. Tak lupa, ia memakai topi merah khas Santa Claus.

Untuk bawahan, Risa mengenakan rok mini dan legging hitam. Ia juga memakai sepatu boots dan tas warna hitam.

4. Hangout time

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

Saat berkumpul dengan rekan-rekannya, Risa bergaya monokrom memakai kaus putih bermotif hitam dipadu bawahan hitam. Dalam suasana penuh keakraban, ia terlihat menata rambutnya dengan dikuncir dan poni samping.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."