5 Kebiasaan Buruk saat Bekerja, Termasuk Komunikasi Email yang Buruk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi karyawan buruk. shutterstock.com

Ilustrasi karyawan buruk. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bekerja ada sejumlah tantangan yang menghambat kemajuan karier maupun peforma kerja. Tantangan itu bisa jadi muncul dari kebiasaan buruk diri sendiri. Salah satunya rasa malas yang selalu ditoleransi, alhasil membuat produktivitas Anda menurun. Masih banyak kebiasaan buruk yang mungkin belum Anda sadari hingga saat ini. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak bersama.

Melansir laman Times of India, berikut lima kebiasaan buruk saat bekerja

1. Tidak tepat waktu

Tepat waktu salah satu hal terpenting yang diperhatikan saat bekerja dan termasuk penilaian etos kerja karyawan. Jika Anda terlambat untuk hampir semua rapat, bahkan terlambat saat mengambil keputusan, itu bisa termasuk kebiasaan buruk yang bisa diubah. Sebaiknya jadwalkan alarm 15 menit lebih awal dari waktu rapat agar Anda bisa datang tepat waktu.

2. Perencanaan jadwal yang buruk

Karyawan yang efisien merencanakan hal-hal yang ingin mereka lakukan di pagi hari. Jika Anda merencanakan seluruh hari Anda sebelum menuju ke kantor, kehidupan Anda di kantor akan sedikit lebih terorganisasi. Buatlah daftar tugas dan tetap hindari hal-hal yang merugikan.

3. Istirahat makan siang terlalu lama

Meski istirahat makan siang yang diperpanjang terasa menyegarkan Anda, tetapi kebiasaan itu perlahan-lahan merusak tingkat produktivitas Anda. Kiatnya adalah memanfaatkan waktu istirahat makan siang Anda untuk membahas hal-hal yang perlu ditangani di kemudian hari, jangan terlalu larut dengan gosip atau hal sepele.

4. Komunikasi email buruk

Email adalah cara komunikasi utama dalam lingkungan profesional dan jika Anda bukan tipe yang pro dengan email, Anda pasti tertinggal. Jika Anda terlalu lama untuk mengecek atau membalas email, bisa jadi Anda melewatkan beberapa pertemuan penting atau tenggat waktu pekerjaan. Ini bisa dianggap tidak profesional. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut? Aktifkan notifikasi email di desktop atau ponsel agar Anda tidak melewatkan informasi penting.

5. Tidak mempunyai persiapan

Ini adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk citra profesional Anda. Jika Anda hadir di rapat atau presentasi tanpa persiapan, itu bisa meninggalkan kesan yang sangat buruk pada manajemen, atasan sehingga mempengaruhi penilaian Anda. Untuk mengatasi ini, luangkan waktu untuk mempersiapkan diri sehari sebelumnya. Dengan begitu, Anda tenang dan siap menghadapi rapat atau presentasi keesokan hari.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."