Gaun Pengantin Art Deco Xisca Perello, Istri Rafael Nadal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Petenis Spanyol Rafael Nadal menikah dengan Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello di Kastil Mallorca, Spanyol, Sabtu 19 Oktober 2019. (Instagram@rosa_clara)

Petenis Spanyol Rafael Nadal menikah dengan Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello di Kastil Mallorca, Spanyol, Sabtu 19 Oktober 2019. (Instagram@rosa_clara)

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Pada Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di Kastil Mallorca, Spanyol, petenis top asal Spanyol Rafael Nadal meresmikan kisah cintanya selama 14 tahun dengan Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello. Dari unggahan Instagram fans Xisca Perello dan desainer gaun pengantin, Rosa Clara, pasangan ini terlihat tersenyum lebar. 

Rafael tampak gagah memakai tuksedo warna abu-abu, kemeja putih, dan dasi abu-abu. Sementara, Xisca nampak anggun effortless dengan gaun pengantin putih yang dilengkapi ekor panjang. Gaun yang dipakai perempuan 31 tahun ini rancangan yang dibuatnya bersama desainer asal Spanyol, Rosa Clara.

Melansir laman Daily Mail, di dalam blog pribadi-nya, Rosa mengungkapkan bahwa pengantin wanita sangat terlibat aktif dalam menciptakan gaun itu. Secara garis besar, gaun pengantin Xisca menampilkan renda yang terinspirasi Art Deco dan garis leher berhiaskan berlian. Gaun ini terdiri dari dua bagian renda di bagian atas dipadu satin putih lembut dari area pinggang hingga bawah.

Istri petenis Spanyol Rafael Nadal, Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello mengenakan gaun yang dirancangnya bersama desainer Rosa Clara di Kastil Mallorca, Spanyol, Sabtu 19 Oktober 2019. (Instagram@rosa_clara)

Di dalam blog pribadinya, Rosa Clara mengungkapkan bahwa pengantin wanita sangat terlibat aktif dalam menciptakan kedua gaun di hari istimewanya. Secara garis besar, gaun Xisca Perello banyak mengambil inspirasi Art Deco lewat jenis renda french lace klasik minimalis. Gaun ini juga dilengkapi ekor panjang dari bahan tulle.

Gaun rancangan Rosa Clara yang dipakai Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello saat menikah dengan petenis Spanyol Rafael Nadal di Kastil Mallorca, Spanyol, Sabtu 19 Oktober 2019. (Instagram@xiscaperellofans)

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan secara daring, Rosa mengatakan, "Saya merasa sangat beruntung telah bertemu Xisca Perello dan telah merancang gaun pengantin yang selalu diimpikannya. Menjadi bagian dari momen ini sangat mendebarkan dan sedikit menakutkan."

Sketsa gaun yang dipakai Maria Francisca Perello atau akrab disapa Xisca Perello saat resepsi pernikahan di Kastil Mallorca, Spanyol, Sabtu 19 Agustus 2019. (Instagram@xiscaperellofans)

Untuk desain gaun di acara resepsi pernikahan, Xisca Perello memilih desain halterneck di bagian leher dan potongan bawah gaun model ekor duyung. Untuk bagian punggung dibuat terbuka, sementara di area leher diberi aksesori, bila mengulik dari sketsa yang dibagikan Rosa Clara di Instagram ia. 

Rosa juga mengungkapkan ia tak hanya merancang dua gaun untuk Xisca Perello. Ia juga merancang penampilan ibu Xisca Perello, María Pascual, serta ibu dan saudari Nadal, Ana María Parera dan Maribel Nadal yang juga dikenal sebagai Isabel Marie. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."