Naomi Campbell Masih Malu dengan Momen Jatuh di Runway Tahun 1993

ragam

Naomi Campbell Masih Malu dengan Momen Jatuh di Runway Tahun 1993

Kamis, 10 Oktober 2019 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaNaomi Campbell salah satu supermodel tiga dekade yang masih bertahan di era teknologi ini. Perempuan 49 tahun ini sudah merintis karier modelling sejak usia 15 tahun. Pamornya meningkat di akhir 1980-an dan era 90-an. Tak hanya merengkuh catatan karier terbaik di masa itu, model kelahiran Inggris ini juga membuat sejarah “jatuh” untuk kali pertama di runway.  Momen model yang jatuh di runway memang selalu mengundang kisah dan sorotan.

Menurut laman Pagesix, momen jatuhnya Naomi juga catatan mode paling sensasional. Naomi terjatuh duduk di runway saat memamerkan koleksi busana Vivienne Westwood untuk musim gugur 1993. Meski sudah 26 tahun lamanya, ternyata Naomi masih mengenang dan merasakan malunya hingga sekarang. Hal itu terungkap saat baru-baru ini saat bertemu dengan Vivienne Westwood di sesi wawancara British Vogue.

"Saya malu," kata Campbell kepada Westwood, selama wawancara untuk British Vogue. "Aku malu karena itu juga bukan waktu yang tepat bagi seorang model untuk jatuh. Aku merasa seperti aku seharusnya berlatih lebih banyak ... ada trik untuk berjalan dengan sepatumu."

Kemudian ia mengenang masa jatuh itu dan berucap, "Yang paling penting adalah aku berkata pada diri sendiri, Bangun dan teruskan, itu saja yang harus Anda lakukan."

Saat jatuh, Naomi Campbell mengenakan atasan hitam beludru dipadu rok kotak-kotak selutut. Terlihat pula ia membawa aksesori bulu-bulu yang panjang dan besar berwarna fuchsia. Ia juga mengenakan stoking putih susu dengan sepatu platform hak tebal dengan aksen gladiator.

Sepatu tersebut berwarna biru terbuat dari kulit buaya dengan hak setinggi 9 inci. Sepatu bersejarah itu juga termasuk benda yang dilelang di Museum Bowes, Durham, Inggris pada tahun 2011, mengutip dari laman Daily Mail.

Meskipun ia sangat malu setelah jatuh, Campbell mengatakan ia menertawakan semua liputan pers keesokan harinya. Bahkan, ia menerima telepon dari para desainer yang memintanya untuk mengulangi momen viral di acara mereka.

“Beberapa desainer, bertanya kepada saya apakah saya mau jatuh di show mereka. Dan saya merespons, "Mengapa Anda ingin saya jatuh dengan sengaja?!" ‘Demi liputan pers!’ Padahal kejadian itu tidak direncanakan! "Campbell memberi tahu Westwood.

“Mereka bertanya kepada saya apakah saya mau melakukannya dan saya berkata,‘ Sama sekali tidak, itu bertentangan dengan semua yang saya perjuangkan. Saya tidak jatuh dengan sengaja. '"

Sementara itu, sang desainer Vivienne Westwood berpikir bahwa momen jatuh Naomi Campbell bermakna fantastis. "Itu benar-benar indah ketika Anda jatuh, itu seperti rusa," kenang desainer itu sembari bercanda.  Dia juga berkelakar tidak akan punya cukup uang untuk membayar Campbell untuk melakukan aksi di fashion show saat itu.