Alasan Ratu Elizabeth II Tidak Suka Cucu Menantunya Pakai Wedges

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth, 92 tahun, pada Senin, 24 Desember 2018 waktu Inggris, menyampaikan pesan Natal agar masyarakat saling menghormati. Sumber: John Stillwell/AP/news.com.au

Ratu Elizabeth, 92 tahun, pada Senin, 24 Desember 2018 waktu Inggris, menyampaikan pesan Natal agar masyarakat saling menghormati. Sumber: John Stillwell/AP/news.com.au

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris memiliki sederet aturan maupun protokol yang wajib diikuti anggota keluarga tanpa terkecuali, seperti Kate Middleton maupun Meghan Markle. Kedua perempuan yang bukan lahir dari keluarga kerajaan tentunya beradaptasi sejumlah pakem kerajaan yang dijaga oleh Ratu Elizabeth II.

Setelah menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011, Kate Middleton beradaptasi menyatu sebagai anggota keluarga kerajaan. Duchess of Cambridge telah membuktikan kepada Ratu Elizabeth II bahwa ia dapat diandalkan dalam menuruti sebagian besar aturan kerajaan. Sebab ada beberapa hal kecil yang dilanggarnya, seperti memakai sepatu wedges yang tidak disukai oleh Ratu Elizabeth II. Kate Middleton terlihat memakainya di beberapa kesempatan dan pastinya tidak saat bersama nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut.

Kate Middleton saat meresmikan taman bunga Back to Nature di Inggris, Selasa 10 September 2019. (Cheatsheet)

"Ratu Elizabeth II bukan penggemar sepatu wedges," kata seorang sumber kepada laman Vanity Fair. "Ia benar-benar tidak menyukai wedges dan itu sudah diketahui para perempuan di keluarga Kerajaan Inggris."

Melansir laman Cheatsheet, “Ratu membenci wedges karena sepatu itu mengingatkannya pada kondisi penghematan dan penjatahan selama masa perang. Di masa itu satu hal yang tidak dijatah, yaitu gabus. Jadi, orang menggunakannya untuk membuat sepatu mereka sendiri. Karena gabus itu terlalu lunak sehingga membuat sol dan tumit terpisah.” Hal itu diungkapkan pada forum tanya jawab di Quora.

Duchess of Sussex, Meghan Markle didampingi suaminya, Pangeran Harry, menari bersama penari yang menyambutnya di Nyanga, Cape Town, Afrika Selatan, 23 September 2019. Meghan tampak ikut menari saat mengunjungi The Justice Desk, sebuah kelompok yang mengajarkan pembelaan diri dan pemberdayaan bagi anak. Ian Vogler/Pool via REUTERS

Duchess of Cambridge bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang tetap memilih wedges di beberapa penampilan publik. Meghan Markle pun terlihat memakainya di beberapa kesempatan, contohnya di penampilan pertamanya di tur Afrika Selatan. Ia memakai wedges koleksi Castaner.

Meghan Markle, Duchess of Sussex, saat berkunjung ke sebuah pasar di Suva, Fiji, 24 Oktober 2018. Berkunjung ke pasar, Meghan kenakan maxi dress dari label fique. Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

Sepatu wedges itu sebelumnya pernah dipakai Meghan Markle saat kunjungan kerajaan ke Fiji pada Oktober 2018. Istri Pangeran Harry itu dijadwalkan untuk bertemu dengan masyarakat selama 15 menit. Namun kenyataannya, ia hanya diberikan waktu enam menit, menurut sejumlah laporan pemangkasan waktu itu akibat pilihan alas kakinya. Namun, laporan tersebut dibantah oleh pihak Istana Kensington. Alasan pengurangan waktu temu semata demi menjaga keamanan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."