4 Langkah Menata Rambut ala Kim Kardashian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mila Novita

google-image
Kim Kardashian. Instagram

Kim Kardashian. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang tidak ingin punya rambut indah seperti Kim Kardashian atau Priyanka Chopra? Mau rambut lurus atau bergelombang semua bisa terlihat indah dengan penataan yang tepat. 

Rambut yang selalu terlihat rapi seperti kedua bintang Hollywood itu bisa didapatkan tanpa harus menghabiskan banyak uang dan waktu ke salon. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan paralatan sederhana. Dilansir dari Times of India, berikut aturan perawatan rambut untuk mendapatkan rambut indah seperti mereka.

1. Gunakan sampo dan kondisioner

Sampo dan kondisioner memang tidak membuat rambut Anda lurus seperti Kim Kardashian, tetapi pasti bisa membuatnya halus. Cari produk degan label gizi yang berfungsi menghaluskan yang membantu merapikan. Dan ketika menggunakan kondisioner, gunakan sisir bergigi lebar untuk mengaplikasikannya. Setelah mencuci rambut, tepuk rambut dengan handuk dalam posisi ke bawah. Kalau perlu, siapkan handuk microfiber untuk menghindari rambut kusut.

2. Pastikan rambut kering saat ditata

Sebelum menata rambut dengan alat pelurus, pastikan rambut Anda kering. Saat menggunakan alat pengering, Anda bisa sambil mengaplikasikan serum pembersih dan arahkan pengering rambut ke bawah.

Bagi rambut menjadi tiga hingga empat bagian. Pegang satu bagian dan mulailah menyisir rambut mulai dari akar sampai ke ujung lalu ikuti dengan pelurus rambut. Gunakan pelurus rambut berkualitas baik dan gunakan dengan suhu panas rendah untuk mempertahankan kilau rambut. Ini juga untuk menghindari kerusakan dan kerontokan rambut.

3. Gunakan krim penghalus

Sisir rambut dan tekan rambut ke kepala agar tidak mengembang. Untuk mendapatkan kilau ekstra, Anda dapat menggunakan krim penghalus yang tidak membuat rambut menjadi berat.

4. Gunakan spray rambut

Terakhir, untuk merapikan rambut yang masih membandel, gunakan sikat gigi dan semprot dengan spray rambut medium. Lakukan hanya pada area yang diperlukan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."