8 Inspirasi Desain Interior Warna Pastel yang Kekinian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Pemilihan warna pastel di Attar Housing di Malang karya Indra Sedjawan (Arsitag.com)

Pemilihan warna pastel di Attar Housing di Malang karya Indra Sedjawan (Arsitag.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemilihan warna pada desain interior rumah terkadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, ada banyak pilihan warna yang tersedia, tetapi masing-masing warna memiliki representasi dan makna tersendiri. Jika salah mengaplikasikan warna dikhawatirkan menampilkan hasil yang kurang enak dipandang. Sebab itu, pemilihan warna perlu disesuaikan dengan karakter desain yang diinginkan.

Misalnya warna putih yang melambangkan sesuatu yang bersih, atau warna hitam yang dapat memberikan kesan elegan. Di samping warna-warna dasar yang banyak digunakan oleh orang, ada jenis warna lainnya yang belakangan mulai digandrungi, yakni warna pastel.  

6 Desain Cermin untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Desain interior kekinian sudah banyak yang menggunakan warna-warna pastel, terutama pada rumah-rumah bergaya shabby chic dan skandinavia. Warna pastel sendiri merupakan perpaduan antara warna dasar dan warna putih sehingga hasilnya terlihat lebih cerah, tetapi tidak begitu kuat. Berikut ini beberapa inspirasi desain interior kekinian dari Arsitag dengan warna-warna pastel yang lembut dipandang.

#1. Perpaduan Warna Pastel dan Rose Gold untuk Kafe Kekinian
Desain interior warna pastel Dapur Tateli di Tangerang karya Vindo Design (Arsitag.com)  

Salah satu alasan kafe kekinian ramai dikunjungi adalah karena tampilannya yang sangat instagrammable. Dengan latar belakang berupa perpaduan warna-warna pastel dan rose gold dijamin hasil foto menjadi lebih cantik.

#2. Warna Pastel untuk Kamar Tidur Anak Perempuan
Desain interior warna pastel De Maja House di Tangerang karya CATA ATELIER (Arsitag.com)

Jika menerapkan warna pastel pada kamar tidur anak, mungkin hasilnya akan terlihat feminin sehingga lebih cocok untuk anak perempuan. 

6 Desain Cermin untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

#3. Biru Pastel untuk Dapur yang Terasa Sejuk
Desain interior warna pastel Ratimur House di Jakarta karya Rezafarnanda (Arsitag.com)

Memiliki dapur yang ngejreng justru akan menimbulkan kesan yang gerah di dalam dapur. Dengan sentuhan warna biru pastel, dapur justru akan terasa sejuk.

#4. Hijau Pastel untuk Ruang Keluarga yang Terlihat Natural
Desain interior warna pastel JR Apartment di Jakarta karya Antarruang Studio (Arsitag.com)  

Warna hijau memang identik dengan tanaman sehingga dapat menghasilkan kesan natural, apalagi jika hijau yang digunakan adalah hijau pastel. Selain natural, ruang keluarga juga terasa lebih santai.

#5. Perpaduan Warna Pastel untuk Ruang Tidur yang Glamor
Desain interior warna pastel Tierbonavi Apartment di Jakarta karya Tierbonavi (Arsitag.com)  

Warna pastel memiliki kecenderungan bersifat feminin. Akan tetapi, dengan perpaduan yang tepat seperti abu-abu, pink, dan kuning, warna pastel justru akan membuat kamar tidur Anda menjadi terlihat glamor.

#6. Warna Pastel untuk Kamar Tidur Shabby Chic yang Feminin
Desain interior warna pastel Rumah Paris di Yogyakarta karya Vindo Design (Arsitag.com)

Dapat dikatakan bahwa penerapan warna pastel paling cocok digunakan pada rumah-rumah dengan sentuhan gaya shabby chic. Terutama jika dipadukan dengan motif bunga yang akan membuatnya semakin telihat feminin.

#7. Warna Pastel untuk Ruang Bermain Gaya Skandinavia  Desain interior warna pastel Attar Scandinavian House di Malang karya Indra Sedjawan (Arsitag.com)

Selain diterapkan pada rumah shabby chic, warna pastel dapat diterapkan pada seluruh jenis ruang bergaya skandinavia. Salah satunya yaitu pada ruang bermain anak dengan desain interior skandinavia. 7 Inspirasi Desain Ruangan Rumah Bernuansa Hijau Mint

#8. Biru Muda Pastel untuk Dapur Klasik yang Lembut
Desain interior warna pastel D'gracias Kitchen Show di Tangerang karya DTarchitekt (Arsitag.com)  

Bahkan, rumah-rumah bergaya klasik juga dapat bergeser menjadi rumah shabby chic yang terkesan lembut jika diberi sentuhan warna pastel dan beberapa dekorasi yang sangat feminin.

Pada penerapannya, warna pastel memang lebih digemari oleh kalangan perempuan sehingga identik dengan kesan feminin. Demikian pula pada desain interior yang akan menghasilkan kesan feminin, terutama pada interior shabby chic dan skandinavia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."