Atur Tekanan Darah dengan 3 Jus Buah Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi jeruk dan jus jeruk. Shutterstock

Ilustrasi jeruk dan jus jeruk. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hipertensi atau tekanan darah tinggi menjadi penyakit paling umum, yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat. Meski hipertensi pada tahap awal, tidak menimbulkan ancaman serius jika tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan masalah kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke jantung.

Baca juga: Tekanan Darah Anak Tinggi saat Diperiksa, Mungkin Ini Sebabnya

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi perlu mengikuti diet yang sehat dan konsumsi makanan yang dapat menekan hipertensi. Bahkan, ada banyak pilihan jus buah yang dapat membantu mengatur level tekanan darah seperti dilansir dari laman NDTV berikut ini.

#1. Jus jeruk
Jus yang menyegarkan ini dibuat menggunakan buah yang kaya Vitamin C, yaitu jeruk. Selain itu, jus jeruk juga mengandung kalium dan folat yang membantu menjaga tingkat tekanan darah rendah. Jus jeruk dapat meningkatkan metabolisme dan membantu menjaga kesehatan jantung.

#2. Jus delima
Jus delima memiliki kandungan vitamin esensial dan kalium yang membantu memperlancar sirkulasi darah. Jus delima juga dikenal dapat melawan dan menghilangkan ACE (angiotensin converting enzyme) atau enzim yang mengeraskan pembuluh darah, yang menyebabkan peningkatan tekanan darah.

#3. Jus cranberry
Cranberry adalah buah yang memiliki banyak nutrisi. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi menjadikannya jus buah yang baik untuk hipertensi. Jus cranberry juga rendah kalori, membantu melebarkan pembuluh darah dan sirkulasi darah yang baik.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."