Ingin Punya Rambut Sehat, Pilih Makanan Berikut

rambut sehat dan kuat

kecantikan

Ingin Punya Rambut Sehat, Pilih Makanan Berikut

Kamis, 30 Mei 2019 13:34 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya rambut yang sehat adalah keinginan banyak orang. Mereka melakukan perawatan rambut untuk mendapat hasil maksimal. Namun yang tak kalah penting, makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh penting pada kondisi rambut.

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan menawan, cobalah konsumsi makanan berikut.

#Sayuran berwarna hijau gelap Brokoli, bayam, merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat besar, yang sangat membantu tubuh memproduksi sebum. Substansi minyak itu rahasia kesehatan rambut dan merupakan kondisioner alami yang sangat bagus. Selain itu kebanyakan sayuran berdaun hijau gelap kaya kalsium dan zat besi.

#Biji-bijian Kacang polong dan lentil (miju-miju) tak hanya menyediakan protein yang berguna untuk menyuburkan rambut, tapi juga mengandung zat besi, seng, dan biotin yang membuat rambut kuat dan sehat.

Ilustrasi kacang-kacangan. Pixabay.com

#Kacang-kacanganKacang Brasilia merupakan sumber selenium terbaik, yakni mineral yang menolong kesehatan kulit kepala. Kenari mengandung asam alfa-linoleat dan asam lemak omega-3 yang membantu kondisi rambut. Almond dan pecan sangat bagus untuk rambut karena mengandung seng.

#UnggasAyam dan kalkun mengandung protein yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut. “Tanpa protein yang seimbang atau dengan protein berkadar rendah, seseorang akan mengalami rambut yang mudah patah. Kekurangan yang parah membuat rambut mudah rontok bahkan menipis,” jelas Andrea Giancoli, ahli diet dari Los Angeles, Amerika Serikat. Protein yang berasal dari unggas juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menambah vitalitas tubuh, yang akhirnya memacu pertumbuhan yang baik.

Ilustrasi telur ceplok. Pexels.com

#TelurApa pun jenis hidangannya, direbus, goreng, orak-arik, atau setengah matang, dipastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sangat baik untuk rambut karena telur mengandung protein yang tinggi, biotin, dan vitamin B-12.

#GandumGandum mengandung seng, zat besi, dan vitamin B yang sangat baik untuk membangun sel tubuh, termasuk kulit dan rambut.

#TiramMungkin banyak orang yang tahu makanan ini lebih dikenal sebagai afrodisiak alias makanan yang mengundang gairah seksual. Namun kandungan seng yang besar sangat bermanfaat mendukung pertumbuhan sel tubuh. Selain dianggap baik karena mengandung antioksidan yang tinggi, juga sangat baik untuk kesuburan dan kesehatan rambut.

AURA