Koleksi Lebaran IKAT Indonesia Bertema Tirta Kirana

ragam

Koleksi Lebaran IKAT Indonesia Bertema Tirta Kirana

Senin, 27 Mei 2019 15:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek fashion lokal IKAT Indonesia menggelar fashion show di Ramadan in Style 2019 yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019. Koleksi ini diciptakan dengan harapan membawa satu titik cerah bahwa di dalam dunia kreativitas, tidak ada kedengkian politik dan nafsu emosi.

Baca juga: Baju Lebaran Didiet Maulana, Santun dan Tradisional Buat Milenial

Koleksi Lebaran dan Ramadan ini diberi nama Tirta Kirana, Tirta artinya air dan Kirana artinya sinar indah, Tirta Kirana berarti memancarkan keindahan bagai sinar di atas biasan air. Melalui koleksi ini IKAT Indonesia juga mengajak untuk memancarkan Kirana, di tengah kekisruhan politik. Selain itu, juga menandakan pada dunia dan diri sendiri bahwa kita baik baik saja dan tetap berkarya.

Koleksi Ramadan IKAT Indonesia. dok. IKAT Indonesia

Ada 15 look yang dtampilkan, dengan memakai bahan utama dari Songket yang dibuat di Bali, dengan campuran bahan raw silk, shantung dan organza. Dengan teknik aplikasi bordir dan bertahtakan kristal. Untuk Ramadan kali ini, IKAT Indonesia memberikan satu tampilan yang tidak melulu kaftan, namun tetap modes dan elegan digunakan untuk bulan suci dan perayaan Lebaran.

Koleksi Ramadan IKAT Indonesia. dok. IKAT Indonesia

Selain dress, IKAT Indonesia juga membuat atasan dan paduan dengan celana, yang terinspirasi dari gaya perempuan yang semakin ingin praktis dan mudah bergerak di hari Lebaran. Sedangkan pemilihan warna didominasi warna pastel hingga hitam dan cokelat. Dengan paduan turban dengan model yang menarik.