Tak Sempat ke Gym selama Ramadan, Ayo Olahraga di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita berolahraga. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berolahraga. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadan adalah dengan berolahraga. Namun kadang banyak orang yang merasa sulit menyesuaikan waktu selama Ramadan untuk berolahraga.

Baca juga: Olahraga Setiap Hari di Bulan Ramadan Perhatikan 3 Hal Ini

Annisa Munaf, Fitness Trainer dan influencer gaya hidup, menganjurkan olahraga di rumah agar bisa menghemat waktu. “Olahraga di rumah itu bisa dilakuin sendiri, dan saat sudah tahu bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, habiskan waktu 5-15 menit untuk bergerak setiap hari,” tutur Annisa Munaf saat menghadiri acara Sehat Saat Ramadhan ala Shopee, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Annisa Munaf (Fitness Trainer), di Kantorkuu Coworking, Jakarta Selatan, Jumat 10 Mei 2019 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Menurut Annisa 5-15 menit setiap hari sudah cukup untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina. Gerakan lahraga di rumah pun bisa dilakukan dengan sederhana. Misalnya gerakan pemanasan, peregangan dan kardio ringan bisa membantu menjaga kesehatan selama bulan puasa tanpa merasa takut akan dehidrasi.

Simak juga: Soraya Larasati Berbagi Tips Olaharaga saat Puasa Ramadan

Jangan lupa sesuaikan olahraga dengan kemampuan dan kebutuhan diri sendiri, dan jangan sampai berlebihan. “Olahraga berlebihan itu mestinya yang dikeluarkan badan kita hormon baik, malah mengeluarkan racun yang bisa mengganggu kesehatan,” kata Annisa Munaf. Olahraga di bulan Ramadan cukup untuk menjaga kesehatan, bukan untuk membuat diri menjadi lebih kuat atau menantang kebugaran.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."