4 Tips Makeup Meratakan Foundation Pakai Jari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Foundation atau alas bedak, salah satu produk makeup yang agak rumit pemakaiannya. Item makeup ini berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah serta menutupi noda bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata.

Baca juga: Anggota Red Velvet yang Paling Antusias Soal Makeup dan Skin Care

Jika salah memilih warna, wajah akan terlihat seperti topeng, apalagi jika salah mengaplikasikannya. Warna foundation dapat disesuaikan dengan warna kulit agar warnanya menyatu dengan kulit. Cara pemakaiannya dapat menggunakan kuas, spons, atau jari tangan. Tapi pastikan foundation terbaur dengan sempurna pada kulit wajah.

Hal ini sangat penting, memastikan foundation menempel dengan baik pada kulit wajah. Kalau tidak lapisan foundation masih terlihat di atas permukaan kulit. Hal ini tentu akan merusak tampilan makeup secara keseluruhan.

Cara termudah mengaplikasikan foundation adalah dengan menggunakan jari tangan. Hasilnya wajah terlihat lebih alami, karena saat memakai foundation menggunakan jari tangan seperti memijat sehingga alas bedak seakan menempel sempurna. 

Bahkan beberapa makeup artist mulai meninggalkan peralatan seperti kuas dan spons. “Setiap penata rias juga melakukan teknik yang sama saat mengaplikasikan alas bedak untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih natural,” ujar Jenny Smith penata rias global merek kosmetik Nars, seperti dikutip dari Allure. Jika Anda tertarik mencoba mengaplikasikan foundation menggunakan tangan, ikuti beberapa tips berikut ini.

#1. Pertama-tama, ini yang penting pastikan tangan dalam kondisi bersih.

#2. Keluarkan setetes foundation pada telapak tangan, dan titik di sekitar pipi, dahi, dan hidung dengan jari Anda. Sekarang gosokkan kedua tangan Anda.

#3. Mulai dari bagian tengah wajah pusat wajah Anda dan bergerak ke luar, baurkan alas bedak dengan jari. Lakukan seperti menepuk dan mengusap lipatan wajah Anda sesuai keinginan Anda. Terus lakukan sampai alas bedak tidak terlihat.

#4. Sekarang cuci tangan Anda lagi dan keringkan. Tekan telapak tangan Anda ke wajah untuk membersihkan sisa foundation. Panas telapak tangan akan men-set dan mengeringkan secara bersamaan. Setelah itu Anda dapat melanjutkan dengan finishing powder.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."