Usir Stres dengan Menjalin Kebersamaan dengan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita atau ibu bermain bersama anak. shutterstock.com

Ilustrasi wanita atau ibu bermain bersama anak. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebersamaan dengan anak  bermanfaat buat para orang tua untuk melepaskan penat dan stres, selain meningkatkan kepercayaan diri dan tumbuh kembang anak.

"Kami ingin membuat kebersamaan para orang tua dengan anak menjadi hal yang tidak monoton tapi menjadi investasi menciptakan kelekatan momen bersama si kecil," kata manajer merek Zwitsal, Karamita Darusman, di Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.

Karamita menjelaskan kegiatan seperti bermain musik, memasak, hingga pijat dan manikur untuk si kecil yang masih berusia 0-18 bulan dapat mengasah aktivitas sensoris, selain kegiatan dalam science house, booth fashion, dan traveling yang digelar Zwitsal pada 20-21 April.

Aktivitas-aktivitas itu, lanjut Karamita, dapat membantu orang tua menghabiskan momen bersama anak dengan lekat tanpa terasa monoton. Orang tua juga diminta menciptakan kelekatan dengan putra-putri mereka dari mengerjakan hal-hal kecil.

Artikel lain:
Awas, Kata Ahli Stres Bisa Menular
5 Perubahan yang Menandakan Kamu Stres dengan Pekerjaan

"Bentuk booth-booth di Zwitsaland ini seperti rumah. Kami mengajak para orang tua tidak perlu jauh-jauh keluar rumah, cukup mengerjakan aktivitas yang ada di sini agar anak menjadi kreatif," kata Karamita tentang kegiatan di Jakarta Selatan itu.

Psikolog anak Chitra Annisya mengatakan kelekatan antara anak dan orang tua melalui kegiatan bersama dapat menciptakan rasa percaya diri untuk sang buah hati.

"Melalui kegiatan bersama seperti itu kita juga bisa memahami si kecil karena memberi rasa aman sehingga dapat lebih percaya diri," kata Chitra Anissya.

Sementara, Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi, juga mengatakan kegiatan membangun kelekatan itu bisa menjadi pelepas penat bagi orang tua yang sibuk bekerja.

"Kegiatan bersama menjadi medium untuk melepas penat walaupun terbatas waktunya," kata Artika, yang punya dua anak, Ebie dan Zoe.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."