Ingin Wangi Parfum Tahan Lama, Semprot ke Bagian Tubuh Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pengharum atau parfum. youtube.com

Ilustrasi pengharum atau parfum. youtube.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jo Malone, pendiri merek parfum mewah Jo Malone London dan kini pengelola merek parfum Jo Loves, menyampaikan kiat mudah agar wangi parfum tahan lama, yakni dengan teknik melapis.

“Sebelum menggunakan parfum, melapisi kulit dengan sabun, pelembap, dan losion yang beraroma sama dengan parfum akan menjamin wanginya lebih tahan lama,” ujar ahli parfum asal Inggris ini. 

Menurut ahli parfum lain, sekaligus pemilik merek parfum yang sama dengan namanya, Ruth Mastenbroek, menyemprot parfum ke bagian kaki juga dapat meningkatkan daya tahan wanginya. 

Baca juga:
Sering Pusing Saat Mencium Parfum, Pakar Jelaskan Sebabnya

Kalau Anda aktif bergerak dan suka mengenakan pakaian pendek, maka betis, belakang lutut, dan pergelangan kaki merupakan bagian tubuh yang ideal menguarkan wangi parfum.

“Selain itu, di area belakang lutut terdapat pembuluh darah vena sehingga area itu lebih hangat dan menjadikan aroma parfum lebih kuat,” jelas Mastenbroek.

Ia menjelaskan pelembap dan losion menghidrasi kulit dengan baik sehingga parfum lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit. Namun tak hanya teknik melapis yang bisa membuat aroma parfum tahan lama.

Ilustrasi parfum. shutterstock.com

Menyemprot parfum ke bagian pusar dapat meningkatkan daya tahan wanginya karena pusar area yang juga cukup hangat. Mastenbroek mengategorikannya itu area yang ideal untuk menyemprot parfum.

Ternyata, memakai parfum di pusar hal yang sudah lama diterapkan aktris Liv Tyler. Ia mengatakan selalu menggunakan parfum di pergelangan tangan dan pusar.

 “Saya menaruh sedikit tetesan parfum di jari kemudian mentransfernya ke pergelangan tangan dan pusar. Ayah saya yang mengajari. Katanya, jika saya mengaplikasikan parfum di area tubuh yang panas, wanginya akan tahan lama. Jadi saya melakukannya hingga sekarang,” cerita putri rocker Steven Tyler ini.  

Artikel lain:
Aroma Parfum Kurang Maksimal, Berikut Cara Pakai yang Tepat

Rambut pun salah satu titik ideal untuk menyemprot parfum. Mastenbroek menjelaskan partikel parfum lebih menempel pada serat dan rambut adalah salah satu bagian tubuh yang memilikinya.

“Namun karena beberapa parfum mengandung alkohol yang dapat membuat rambut kering, sebaiknya semprot parfum pada rambut basah dari jarak 15-20 cm atau bisa menyemprot parfum ke sisir yang akan digunakan,” kata Mastenbroek.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."