Cuci Muka dengan Madu dan Perawatan Kecantikan Unik Lainnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi madu. shutterstock.com

Ilustrasi madu. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan kecantikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan menggunakan produk perawatan atau menggunakan bahan-bahan natural. Kini perawatan kecantikan dengan bahan natural semakin diminati, dan ada banyak perawatan yang unik dan kreatif.

Baca juga: Ayo Cuci Muka dengan Sabun Arang dan Rasakan Manfaatnya

Walaupun beberapa terdengar aneh, perawatan kecantikan berikut ini sudah terbukti manjur. Seperti dilansir dari The Fashion Spot, berikut adalah beberapa perawatan kecantikan yang unik dan kreatif. Berani untuk mencobanya?

#1. Cuci muka dengan madu
Walaupun terdengar aneh, madu adalah sebuah anti-inflamasi dan sangat menenangkan untuk kulit. Madu bisa menghapus make-up tanpa membuat wajah menjadi kering. Melissa Picoli, pendiri BijaBody Health+Beauty menjelaskan cara cuci muka dengan madu. “Ambil madu dengan sendok makan dan gunakan untuk mencuci wajah. Lalu, bersihkan dengan handuk hangat setelah selesai,” tuturnya.

#2. Scrub dengan bubuk kopi
Tak mau membeli produk scrub yang mahal? Anda bisa menggunakan bubuk kopi untuk membuat scrub sendiri. Campur dengan sabun tubuh, dan gosok pada seluruh tubuh. Setelah dibilas, jangan lupa untuk menggunakan lotion dan kulit akan terlihat lebih cerah.

#3. Teh Kamomil untuk mengubah warna rambut
Teh kamomil memang memiliki banyak manfaat saat diminum. Ternyata, teh ini juga bisa digunakan untuk menerangkan warna rambut, tanpa harus menggunakan bahan kimia. "Teh itu terbuat dari bunga yang membawa efek pemutihan ringan, itulah sebabnya ia bisa bekerja," jelas Megan Franks, Operations Manager di Paradise Skin Products.

Jika ingin mencobanya, sebelum masuk ke kamar mandi, buat teh kamomil dan gunakan teh tersebut untuk mencuci rambut. Diamkan selama 10-15 menit, dan ulang lagi sampai 6 kali. Anda akan melihat warna rambut berubah menjadi lebih muda tanpa harus menggunakan cat rambut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."