Cara Nadia Mulya Biasakan Anak-Anak Sikat Gigi sejak Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Pembawa Acara Nadia Mulya. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Pembawa Acara Nadia Mulya. TEMPO/Dhemas Reviyanto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Nadia Mulya tahu betul pentingnya merawat gigi anak-anak sejak kecil. Salah satu kebiasaan yang diterapkan sejak dini adalah rutinitas menyikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur. Ibu empat anak ini memiliki cara tersendiri untuk menciptakan aktivitas sikat gigi agar tidak menjemukan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini aku, suami, dan anak-anak belum pernah mengalami sakit gigi. Aku sudah memeriksakan gigi anak-anak ke dokter sejak usia 3 tahun. Selain itu, aku juga rutin membiasakan gosok gigi sejak mereka kecil. Salah satu cara membuat anak-anak fun saat gosok giginya dengan bernyanyi. Lagu gosok giginya yang sekarang dari kartun Barney dan aku yang nyanyiin. Mereka baru berhenti gosok gigi ketika lagunya selesai,” ucap Nadia di Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

Baca juga:

Nadia Mulya Bikin Buku Cara Eksis di Media Sosial Padahal Gaptek

Selain itu, ia juga memberikan kebebasan anak-anaknya memilih sikat dan pasta gigi dengan pilihan rasa, seperti stroberi atau mint. Keleluasaan itu diberikan agar anak memiliki ikatan dengan aktivitas sikat gigi untuk menjaga kesehatan diri, bukan karena perintah atau takut kepada orang tua.

“Selain sense of belonging dengan kegiatan menyikat gigi, aku juga lihat pentingnya role model pada anak. Misalnya, anak nomor dua aku yang usia 9 tahun itu rajin banget sikat gigi. Melihat kakaknya, anak ketigaku yang baru berusia 3,5 tahun jadi ngikutin kakaknya," kata Nadia.

"Jadi, aku memang percaya banget leading by example. Enggak cuma orang tua yang bisa jadi contoh, keluarga sekitar juga turut berpengaruh. Bagi ibu-ibu yang punya anak lebih dari satu, bisa juga merangkul kakaknya untuk mencontohkan kebiasaan baik untuk adiknya,” tegasnya.

Artikel lain:

Nadia Mulya Ungkap Cara Eksis Jadi Sosialita di Media Sosial

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."