Resep Bolu Mawar Berbahan Putih Telur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Bolu Mawar

Resep Bolu Mawar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ternyata tidak hanya kuning telur yang bisa dijadikan bahan dasar membuat kue. Putih telur juga bisa dijadikan bahan dasar dalam membuat bolu, contohnya Bolu Mawar ini. Aroma yang di hasilkan dari resep Bolu Mawar ini membuat Anda tak sabar untuk mencicipinya langsung.

Tampilan yang cantik membuat Bolu Mawar ini menjadi primadona sebagai hantaran ketika mengunjungi sanak saudara atau teman. Resep Bolu Mawar mungkin membutuhkan bahan-bahan yang lebih banyak dan proses pembuatan yang lumayan panjang. Namun jangan khawatir, Anda bisa tetap membuatnya di rumah bersama buah hati, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan dan hasilnya pun akan lebih lezat.

Resep:
Resep Roti Sobek Kacang
Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Bahan

Bahan A:
- 525 mililiter putih telur
- 350 gram gula halus
- 1 sendok makan emulsifier
- 1 sendok teh garam
- 1 sdt baking powder

Bahan B:
- 250 gram tepung terigu
- 50 gram santan bubuk

Bahan C:
- 100 ml santan kental
- 1 sdt perasa vanila
- 90 gram margarin, lelehkan
- Pasta pandan secukupnya

Cara membuat:
-Bahan A: Kocok putih telur dengan gula halus, garam, emulsifier, dan baking powder dengan kecepatan kencang hingga mengembang dan kaku.

-Bahan B: Masukkan semua bahan B, aduk rata dengan spatula. 

-Bahan C: Masukkan bahan C, aduk hingga tercampur rata.

-Tuang adonan ke dalam cetakan mawar yang sudah dioles margarin. Lakukan hingga adonan habis. Kukus selama 20 menit hingga matang, angkat dan sajikan.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."