Inspirasi Dian Ayu Membuat Gerakan 1000 Mukena

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Dian Ayu Lestari. Instagram/@dianayulestari

Dian Ayu Lestari. Instagram/@dianayulestari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dian Ayu Lestari membuat gerakan amal #1000MukenaUntukIndonesia di Instagram. Istri presenter Ananda Omesh terinspirasi membuat gerakan ini berdasarkan pengalamannya. 

Baca juga: 3 Polah Kocak Anak Ananda Omesh Sambut Adik Bayi

Dian Ayu kerap menemukan mukena yang ada di beberapa musala terlihat kurang terawat. "Aku kan orang daerah, jadi kalau lagi mudik terutama, di kampung suami di Sukabumi, atau ke Surabaya lewat jalur darat, atau lagi syuting di mana yang kebetulan musalanya adanya itu dan aku enggak bawa mukena, lihat mukenanya kadang-kadang 'Ya Allah' ternyata seperti ini keadaan mukenanya, sedangkan ini kan untuk beribadah," ujar Dian, di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Terkadang Dian Ayu gemas di saat mereka memikirkan membangun pilar yang megah, namun di sisi lain mukena yang dikenakan untuk beribadah justru dibiarkan tak terawat. "Jangankan di daerah, di mal-mal pun banyak yang seperti itu. Saat mereka sibuk membangun pilar-pilar megahnya, tapi justru mukena yang penting itu enggak diperhatikan. Ya aku enggak bisa menyalahkan siapa pun," tuturnya.

Berangkat dari hal itu, Dian Ayu bersama teman-temannya tergerak membuat gerakan #1000MukenaUntuk Indonesia. Dia berharap hal-hal yang dianggap sepele seperti ini mendapat perhatian khusus, mengingat mukena dikenakan untuk beribadah. "Sejauh ini kalau enggak salah ada sekitar 30-an daerah, 30 titik, enggak hanya di  Jakarta tapi di daerah-daerah di Kalimantan dan Surabaya. Aku juga dibantu sama Chacha Frederica, Febby Palwinta, dan Soraya Larasati," tandas Dian Ayu.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."