Tips Makeup: Pakai Highlighter agar Wajah Tak Tampak Berminyak

kecantikan

Tips Makeup: Pakai Highlighter agar Wajah Tak Tampak Berminyak

Selasa, 12 Februari 2019 17:34 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini produk highlighter sudah menjadi bagian penting untuk makeup. Penggunaan highlighter pada wajah untuk menunjukkan fitur-fitur wajah serta membuat tampilan segar dan bersinar.

Penempatannya pun bisa di beberapa bagian wajah ataupun dicampur dengan produk kosmetik lain. Namun, berhati-hati saat menerapkan highlighter, bila berlebihan penampilan bisa terlihat berminyak.

“Seperti fungsinya, highlighter untuk mencerahkan kulit. Jadi, sebaiknya pilih warna highlighter yang satu tingkat di atas warna kulit wajah. Tidak perlu dua tingkat, karena akan membuatnya terlalu heavy,” ungkap Andien Argobie, pendiri kosmetik Sorcha di peluncuran koleksi Purana di Jakarta Pusat, Senin, 11 Februari 2019.

Artikel lain:Makeup Artist Meica Berbagi Tips Pakai Foundation dan Highlight

Kemudian, Andien menambahkan pentingnya jumlah pemakaian highlighter agar wajah tidak berminyak.

“Jangan berlebihan adalah kunci pemakaian highlighter. Bila berlebihan, wajah bukan jadi glowing tapi malah berminyak. Jadi, awali dengan sedikit pemakaian dulu. Bila dirasa belum on, baru ditambahkan,” ucap Andien.

Pemakaian highlighter bisa menggunakan ujung jari telunjuk ataupun kuas. Ketika Anda memilih penggunaan kuas, pilih jenis kuas berukuran besar.

Menurut Andien, kuas berukuran besar lebih baik dalam menyatukan warna highlighter pada wajah. Bila memakai kuas berukuran kecil, warna highlighter menjadi lebih intens dan tidak menyatu dengan kulit wajah.

Untuk area pemakaian highlighter, Andien menyarankan di area tulang pipi hingga pelipis mata, ujung hidung, tulang hidung atas, belahan bibir atas, dan ujung dagu.

“Untuk di hidung, jangan semua diberikan highlighter. Lebih baik pilih di ujung hidung atau tulang hidung bagian atas agar dapat fitur mancungnya. Selain itu, highlighter juga bisa digunakan bersamaan dengan produk kosmetik lainnya. Asalkan jenis produk tersebut pigmented dan mudah blend,” tutur Andien.

Baca juga:Versi Terbaik Makeup di 2019, Lupakan yang Berlapis - lapis