Busana Pramugari VietJet Air Pernah Jadi yang Terbaik di 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Maskapai penerbangan VietJet Air. Reuters

Maskapai penerbangan VietJet Air. Reuters

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelayanan terbaik suatu maskapai penerbangan tak lepas dari campur tangan pramugari di dalam kabin. Termasuk penilaian tampilan pramugari yang apik dan tematik sesuai identitas maskapai penerbangan yang mendapat penilaian kepuasan pelanggan. Contohnya, maskapai asal Vietnam, VietJet Air meraih Asia’s Best Flight Attendant Wardrobe 2018 pada acara NOW Travel Asia Awards dari majalah NOW Travel Asia di Chengdu, Cina. Penilaian tersebut dari hasil penggabungan pilihan pembaca dan para juri.

Baca juga: Nguyen Thi Phuong Thao, Miliuner Tangguh Pemilik VietJet Air

Busana seragam pramugari VietJet Air dirancang oleh desainer asal Eropa yang terinspirasi dari tampilan seragam kadet tentara muda. Tampilan pramugari dengan kaus warna merah berbahan katun spandeks disertai aksen kotak-kotak di bagian lengan dan kerah. Motif kotak-kotak tersebut senada dengan celana pendek sepanjang 10 cm di atas lutut. Dipermanis pula dengan dasi kupu-kupu panjang bermotif kotak-kotak pula.

Para pramugari juga mengenakan ikat pinggang cokelat dan aksesori topi bermotif kotak-kotak dengan garis merah. Beralih ke alas kaki, pramugari mengenakan sepatu menyerupai sepatu balerina dengan tinggi hak sekitar 3 centimeter dan berwarna merah.

Adapula dua tampilan lainnya, yaitu atasan lengan panjang berwarna merah dipadu celana pendek bermotif kotak-kotak. Satu lagi, model gaun model jaket di atas lutut dengan aksen kancing di bagian depan dan lengan. Tak luput pula, aksen dua kantung yang menciptakan kesan modern. Kedua tampilan tersebut tetap mengenakan topi khas pramugari bermotif kotak dan garis merah.

Vietjet Air (Vietjetair.com)

Sejak tahun lalu, Vietjet Air sudah termasuk lima besar maskapai dengan pelayanan awak kabin yang menyenangkan, bersama-sama Singapore Airlines, Air France, dan Emirates. Penilaian tersebut didapat dari pemungutan suara terbuka pada situs travel dan gaya hidup di Kanada, vivalifestyleandtravel.com.

VietJet Air telah membuka banyak rute baru, menambah lebih banyak pesawat, berinvestasi dalam teknologi guna memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen, terutama di musim liburan. Termasuk membuka rute baru ke Indonesia mulai triwulan pertama 2019.

Dalam siaran pers yang disampaikan Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, 20 Januari 2019,  Managing Director VietJet Air, Mr. Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan akan dimulai pada Mei 2019 dengan rute Ho Chi Minh - Denpasar Bali dengan durasi 3,5 jam. Dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh - Jakarta yang dimulai pada akhir 2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."